Jaksa Agung Tunggu La Nyalla di Indonesia

Jaksa Agung Tunggu La Nyalla di Indonesia

Jumat, 1 Apr 2016 | 15:27 | Rusmanto
WinNetNews.com - Tersangka kasus dugaan korupsi penyalahgunaan dana hibah Pemprov Jatim, La Nyalla Mattalitti melarikan diri ke luar negeri. Jaksa Agung menunggu kehadirannya di Indonesia.

"La Nyalla masih ditunggu kehadirannya. Saya mengharapkan kehadiran La Nyalla dengan baik," kata Jaksa Agung Prasetyo di kantornya, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (1/4/2016).

Kejagung yakin La Nyalla tidak akan berlama-lama melarikan diri ke luar negeri. Jampidsus Arminsyah yakin La Nyalla akan kembali untuk menghadiri praperadilan yang dia ajukan.

La Nyalla ditetapkan sebagai buronan sejak Selasa (29/3) setelah 3 kali mangkir dari panggilan pemeriksaan penyidik Kejaksaan Tinggi Jatim sebagai tersangka. Ia diketahui pergi ke Malaysia pada 17 Maret lalu sehingga ia ditetapkan sebagai DPO.

 

Perburuan La Nyalla diupayakan Kejaksaan Agung dengan mengontak Interpol. Jaksa Agung M Prasetyo juga meminta agar Interpol menerbitkan red notice kepada La Nyalla.

Baca juga: Interpol Tunggu Permohonan Red Notice Kejagung

Sementara itu Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan untuk membantu proses permintaan penerbitan red notice. Bila telah diterbitkan red notice, maka nama La Nyalla akan masuk daftar buronan internasional sehingga gerak-geriknya akan terpantau pihak Interpol di seluruh dunia.

La Nyalla ditetapkan sebagai tersangka pada 16 Maret 2016 terkait dugaan korupsi penggunaan dana hibah tahun anggaran 2012 pada Kadin Jatim untuk pembelian saham perdana (IPO) Bank Jatim senilai Rp 5,3 miliar atas nama pribadi La Nyalla. Diduga La Nyalla mengambil keuntungan pribadi dari pembelian saham tersebut.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...