Jaktour Gandeng Hotel Indonesia Grup Untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan
Dirut Jaktour Emeraldo Parengkuan dan Dirut HIG Iswandi Said menandatangani perjanjain kerjasama pemasaran hotel/foto: wibi wnn

Jaktour Gandeng Hotel Indonesia Grup Untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Jumat, 5 Mei 2017 | 10:40 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Jakarta Tourisindo (Jaktour), menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) pengelolaan jaringan hotel dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Perhotelan, yaitu HotelIndonesia Grup (HIG). Penandatanganan perjanjian kerjasama dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka Business, Kamis (4/5/2017).

HIG merupakan jaringan hotel yang dibentuk dalam semangat sinergi BUMN dan bertujuan untuk menjadi tuan rumah dunia perhotel di Indonesia, yang berperan aktif meningkatkan potensi pariwisata dan bisnis perhotelan di Indonesia, khususnya hotel-hotel milik BUMN agar tumbuh menjadi jaringan hotel lokal yang terbesar.

Pada kesempatan ini, Direktur Utama HIG, Iswandi Said mengatakan, dengan kerjasama ini hotel-hotel yang tergabung di HIG, akan mempunyai trademark di masing-masing daerahnya. Yang dimaksudkan adalah sentuhan-sentuhan lokal yang akan diterapkan di dalamnya.

"Jadi di HIG ada sentuhan-sentuhan lokal di dalamnya, seperti di hotel-hotel kami diJakarta (Betawi), kalau makanannya kita akan mengangkat kembali seperti kerak telor dan ikon-ikon makanan betawi lainnya harus ada di buffet hotel kami, selain itu salam kepada pelanggan memakai salam nasional dan betawi. Selain itu, event-event yang bertemakan betawi juga akan kita buat di hotel Grand Cempaka ini,"jelas Iswandi.

Sementara itu, Direktur Utama Jaktour,Emeraldo Parengkuan mengatakan, kerjasama ini sinkron, apa yang dijadikan karakter di HIG, di Jaktour masuknya mudah. Saat ini kami sedang menyempurnakan apa saja yang bisa diangkat budaya betawi, makanan, ornamen dan lainnya.

"Saat ini kami sedang menyiapkan sebuah event yang bekerjasama dengan salah satu perkumpulan masyarakat betawi, untuk diselenggarakan,"kata Emeraldo.

Sinergi PT Jakarta Tourisindo dan Hotel Grup Indonesia

Direksi PT Jakarta Tourisindo dan Direksi HotelIndonesia Grup didampingi staf foto bersama/foto: wibi wnn

Selain itu, dengan adanya kerjasama ini, Emeraldo berharapdengan networking yang ada dalam HIG ini, Jaktour semakin kuat dalam pemasarannya, karena beberapa BUMN lain seperti Garuda juga tergabung disini.

"Kami juga baru saja melaunching royalti program buat tamu-tamu yang sudah beberapa kali menggunakan hotel kita, saya berharap bisa sinergi juga dengan HIG. Yang kedua kami juga baru saja melaunching membership, kita menjualnya, kami berharap hal ini juga bisa bersinergi dengan HIG,"harapnya.

Sedangkan, Marketing Comunication Manager PT Jakarta Tourisindo, Nilam Paramitha mengatakan, melalui kerja sama ini diharapkan jumlah pengunjung hotel kedua belah pihak bisa meningkat.

"Jadi kerja sama ini dalam rangka menjual pariwisata dalam bentuk akomodasi kamar. Sinergi dalam melakukan pemasaran dan pengelolaan," katanya, Kamis (4/5).

Dikatakan Nilam, saat ini pihaknya mengelola lima unit hotel, yakni Hotel Grand Cempaka Business Hotel Bintang dengan jumah kamar sebanyak 230, Grand Cempaka Resort & Convention dengan jumlah kamar 200.

Kemudian, d'Arcici Cempaka Putih Hotel Budget dengan jumlah kamar sebanyak 76 , DArcici Sunter Hotel Budget dengan jumlah kamar 139 kamar, serta d'Arcici Plumpang Hotel Budget dengan 76 kamar.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...