Jalan - jalan Ke Luar Negeri ? Ini Dia Tipsnya..

Nadia Chevina
Rabu, 19 Agustus 2015 15:21 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Rabu, 19 Agustus 2015 15:21 WIB
Image Jalan - jalan Ke Luar Negeri ? Ini Dia Tipsnya..

Liburan menjadi momen yang sangat dinantikan oleh setiap orang. Momen ini menjadi suatu yang amat penting demi merefresh pikiran agar kembali segar.

Kini, jalan-jalan ke luar negeri tampaknya menjadi tren yang sedang digandrungi oleh anak muda. Lantas apa saja yang bisa dipersiapkan terlebih dahulu agar liburan ke luar negeri lebih aman dan menyenangkan? Melansir dreamersradio, ini dia beberapa tips nya..

Bawaan Seperlunya

Biasanya wanita memasukkan ke dalam tas segala macam barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan ketika liburan. Namun saat berjalan-jalan ke luar negeri, cobalah membawa barang seperlunya saja. Dengan begini, pasti liburan menjadi lebih praktis dan yang terpenting menghindari dari risiko dicopet atau dicuri yaa.

Bawa Uang Seperlunya

Ketika berlibur, seringkali traveller berencana membelanjakan uang untuk sekedar membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Jika ingin aman, usahakan jangan membawa uang tunai terlalu banyak di dalam dompet. Gunakanlah kartu kredit. Namun tetap waspada yaa karena kartu kredit juga mudah dicuri.

Awasi Barang Bawaan

Di era digital seperti sekarang, kamera dan handphone menjadi barang utama yang tak ketinggalan dibawa ketika berlibur. Kedua item ini sangat rentan rusak dan hilang lho. Untuk itu usahakan selalu waspada dan tidak menaruh sembarangan barang bawaan yang satu ini ya Dreamers!

Bawalah Keperluan Medis (Obat-Obatan)

Demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan, sebaiknya persiapkan segala obat-obatan pribadi di dalam tas. Tips ini jangan sampai diabaikan, terutama bagi traveller yang mengidap penyakit tertentu.

Buat Daftar Tempat Yang Ingin Dikunjungi

Agar traveller tak kebingungan selama melakukan perjalanan nanti, usahakan buatlah daftar tempat-tempat yang ingin dikunjungi terlebih dahulu. Hal ini perlu apalagi jika traveller ingin mengunjungi kota yang terkenal padat dan amat luas. Lebih baik lagi traveller mencari tahu alternatif transportasi kendaraan yang dapat digunakan agar tidak tersersat!

Scan Dokumen Penting

Tips ini tampaknya seringkali diabaikan oleh para traveller. Padahal tips ini sangat penting lho ketika melakukan perjalanan ke luar negeri. Scan dokumen penting, seperti passport, visa, dan bukti asuransi perjalanan lalu email segala dokumen tersebut ke email pribadi yaa. Jadi, jika suatu waktu traveller mengalami masalah seperti kehilangan passport, masih ada data yang tersimpan.

Semoga tips ini bermanfaat yaa.. :)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu