Skip to main content

Jalan- jalan Ke Bogor, Coba Deh Cicipin 5 Jajanan Ini

Jalan- jalan Ke Bogor Coba Deh Cicipin 5 Jajanan Ini

Winnetnews.com – Kalo kamu ingin berwisata kuliner yang nggak jauh dari Jakarta dan punya rasa yang maknyus, coba deh kamu main ke kota hujan. Bogor memang kota yang saat ini tumbuh sebagai kota kuliner. Nah kalo kamu ke Bogor, sebaiknya jangan sampai ketinggalan cicipin 5 jajanan ini yah.

1. Roti Unyil

image0

Kalau mendengar kata Bogor, mungkin satu makanan yang pasti terbayang adalah roti unyil. Memang roti unyil merupakan salah satu makanan khas dari Bogor. Sesuai namanya, bentuk roti ini tergolong unyil atau kecil. Tapi meskipun kecil, soal rasa jangan ditanya deh..

2. Martabak Air Mancur

image1

Di namain martabak air mancur karena letaknya deketan sama air mancur yang ada di tengah kota Bogor. Jajanan ini juga tergolong yang paling terkenal di kota Bogor loh. Cita rasanya yang berbeda dengan martabak-martabak lainnya. Mendapatkannya pun cukup mudah, karena terletak di pusat kota sehingga nggak akan kebingungan mencarinya.

3. Bolu Lapis Sangkuriang

image2

Keunikan dari bolu lapis Sangkuriang terletak pada bahan dasarnya yang terbuat dari talas. Bogor memang terkenal sebagai kota dengan produsen talas terbesar. Jadi wajar banyak olahan makanan yang berbahan dasar talas seperti bolu lapis sangkuriang ini. Ditambah dengan paduan warna bolu lapis yang menggugah selera, pastinya akan merasakan sensasi baru ketika mencicipnya.

4. Sop Duren Lodaya

image3

Kalau kamu pecinta durian, rasanya tepat banget buat dateng ke Bogor. Karena di sana terdapat sop durian pertama di Indonesia yaitu Sop Duren Lodaya. Dinamakan seperti itu karena sop durian ini terletak di jalan Lodaya. Untuk rasanya sendiri udah enggak perlu diragukan lagi deh.

5. Asinan Bogor

image4

Salah satu makanan khas bogor yang wajib banget di coba asinan bogor. Sebagai makanan tradisional, kamu nggak kesulitan untuk mendapatkan jajanan yang bikin mata seger ini. Biasanya asinan Bogor bisa didapatkan dipinggir jalan atau pun pusat oleh-oleh.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top