Jalan-Jalan di Bogor Sekarang Bisa Naik Bis Tingkat Wisata Gratis

Gunawan Wibisono
Sabtu, 07 Januari 2017 16:24 WIB
Oleh Gunawan Wibisono pada Sabtu, 07 Januari 2017 16:24 WIB
Image Jalan-Jalan di Bogor Sekarang Bisa Naik Bis Tingkat Wisata Gratis
Bus Uncal/foto: detik

WinNetNews.com - Sama kaya di Jakarta, sekarang traveler yang plesiran ke Bogor bisa nikmatin bustingkat wisata secara gratisan. Bus tersebut diberi nama Bus Uncal. Bus ini akan membawa traveler ke berbagai destinasi wisata di Bogor.

Bus ini merupakan hadiah istimewa buat warga Kota Bogor yang diperkenalkan pada malam tahun baru 2017 lalu. Kehadiran bus dengan kapasitas 25 tempat duduk ini, diharap dapat menambah kenyamanan wisatawan yang ingin berkeliling ke beberapa titik lokasi wisata Kota Bogor.

Sebelum dioperasikan untuk masyarakat umum, Walikota Bogor Bima Arya melakukan uji coba langsung bus yang merupakan sumbangan dari salah satu bank milik pemerintah ini, dengan berkeliling Kota Bogor bersama warga.

Dalam uji coba itu, Bima Arya juga sempat memberikan informasi tentang beberapa tempat yang dilewati, tak ubahnya seperti seorang guide atau pemandu wisata.

"Taman Heulang itu baru diresmikan 2016, dulu itu sebelum direnovasi tidak seramai seperti sekarang. Tapi setelah taman ini jadi, banyak sekali warga yang menghabiskan waktu di taman ini," kata Bima saat bus melintas di Taman Heulang, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Rute yang dilalui Bus Uncal antara lain, Taman Air Mancur di Jalan Sudirman, Taman Heulang di Jalan Pemuda, Taman Sempur di Jalan Jalak Harupat, Taman Kenca di Jalan Salak, Tugu Kujang, Jalan Otista dengan tujuan akhir Balaikota Bogor.

Cara Membuat Kue Nastar Super Enak & Lembut
Soundtrak Lagu Captain Marvel Diproduksi Gadis Turki

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.