Jalan Kaki di Sore Hari Ada Manfaatnya Loh

Nadia Chevina
Jumat, 28 Agustus 2015 08:45 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Jumat, 28 Agustus 2015 08:45 WIB
Image Jalan Kaki di Sore Hari Ada Manfaatnya Loh

Berjalan kaki merupakan hal yang kita lakukan hampir setiap hari. Bahkan sebisa mungkin jalan kaki dengan cepat menjadi olahraga yang dilakukan setiap hari untuk membantu menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh. Melansir laman dreamersradio, berikut manfaat dari berjalan kaki di sore hari. Yuk disimak..

1. Relaksasi

Setelah menjalani aktivitas seharian, jalan kaki di sore hari bisa membantu menenangkan pikiran dan otot tubuh. Meski merasa lelah, jalan kaki di sore hari bisa meningkatkan energi dan tubuh akan terasa segar.

2. Olahraga

Salah satu manfaat berjalan kaki di sore hari adalah kita tetap berolahraga meski merasa lelah dan hal ini bisa menjaga kebugaran tubuh. Berjalan kaki selama 30-60 menit cukup membuat badan sehat dan menjauhkan pikiran dari pikiran negatif.

3. Memperbaiki kualitas tidur

Waktu tidur yang cukup sangat penting dimiliki oleh semua orang. Kualitas tidur yang baik sangat mempengaruhi kesehatan. Salah satu manfaat berjalan kaki di sore hari adalah bisa membuat tidur kita jadi lebih nyenyak.

4. Memperbaiki masalah pencernaan

30 menit setelah makan, cobalah berjalan kaki. Hal ini akan membantu pencernaan makanan sebelum tidur sehingga perut tidak mudah kembung.

5. Menyehatkan tubuh

Berjalan kaki di sore hari dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, berjalan kaki juga bisa membantu dalam menurunkan dan menjaga berat badan.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Agar Tidur Anda Lebih Nyenyek, Yuk Ikuti 5 Tips Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.