Jalan Lintas Sumatera  Tertutup Longsor 2 Meter

Jalan Lintas Sumatera Tertutup Longsor 2 Meter

Kamis, 21 Jan 2016 | 07:34 | Liani
WinNetNews.com - Curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat membuat jalan lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu - Tanjung Sakti, Pagar Alam, Sumatera Selatan, ditutupi material longsor dengan panjang sekira 15 meter dengan ketebalan mencapai 2 meter, Rabu (20/1/2016). Akibatnya, arus lalu lintas menjadi tersendat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Selatan Akhmad Nizar mengatakan material longsor yang menutupi badan jalinsum berupa tanah kuning bercampur batu serta pohon.

''Tanah bercampur batu dan pohon yang ada di tepi tebing jalan lintas runtuh menutupi badan jalan. Ini disebabkan hujan yang melanda Bengkulu Selatan,'' kata Akhmad,Kamis (21/1/2016).

Guna pembersihan terhadap material longsor, lanjut Akhmad pihaknya meminjam satu unit alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Selatan. Sebab, kata dia, material longsor cukup tebal dan panjang.

''Alat berat sudah diterjunkan ke lokasi longsor,'' jelas Akhmad.

Disinggung masalah arus lalu lintas, dari dua arah baik dari Bengkulu Selatan, Bengkulu maupun Tanjung Sakti, Pagar Alam, Sumsel. Akhmad mengatakan, tidak ada terjadi penumpukan kendaraan. Hanya saja, kata dia, arus lalu lintas terkhusus pengendara roda empat menjadi terganggu.

''Tidak ada penumpukan kendaraan,'' jelas Akhmad.

Ia mengatakan, material longsor bukan hanya menutupi badan Jalan Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna, namun longsor juga terjadi di Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna, yang merupakan Jalinsum Bengkulu Selatan, Bengkulu - Tanjung Sakti, Pagar Alam, Sumsel.

''Material longsor tidak menutupi secara keseluruhan badan jalan di Desa Air Tenam. Saat ini kita juga berupaya membersihkan material longsor,'' demikian Akhmad.

Dilansir dari laman okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...