Jalan Tol Pemalang-Batang Bisa Digunakan Juni 2018
ilustrasi

Jalan Tol Pemalang-Batang Bisa Digunakan Juni 2018

Rabu, 2 Mei 2018 | 13:08 | Rusmanto

WinNetNews.com - Ruas Tol Pemalang-Batang bisa digunakan secara fungsional pada mudik Lebaran 2018. Ruas tol ini merupakan salah satu ruas tol Trans Jawa.

Berdasarkan data monitoring jalan tol, Rabu (2/5/2018), ruas Tol Pemalang-Batang paket 2 sepanjang 11,8 kilometer (km) beroperasi fungsional pada Juni 2018 dengan empat lajur. Keempat lajur tersebut sudah dikeraskan, dilengkapi rambu lalu lintas, serta dilengkapi marka jalan.

Selanjutnya, paket 3 dengan panjang 17,8 km terdiri dari satu jalur dengan perkerasan flexible pavement satu lapis. Pekerjaan timbunan ditargetkan selesai pada Mei 2018 dengan sisa 300.000 meter kubik.

Kemudian, paket 4 9,5 km juga beroperasi fungsional di Juni 2018 dengan empat lajur. Kondisi jalan juga sudah dikeraskan dengan rigid pavement sehingga bisa beroperasi saat mudik Lebaran 2018.

Ruas Tol Pemalang-Batang juga dilengkapi sejumlah tempat istirahat (rest area) yang terdiri dari dua jenis, yaitu tipe A dan fungsional. 

Tempat istirahat tipe A, antara lain Rest Area Ampel Gading, Rest Area Pengandon, dan Rest Area Pasekaran. Kemudian Rest Area yang bisa digunakan fungsional saat mudik Lebaran 2018, antara lain Rest Area Kelang Depok dan Rest Area Candi Areng.

Rest Area yang dioperasikan fungsional memiliki luas hingga 2 hektar dengan beberapa fasilitas pendukung, yaitu toilet, musala, lahan parkir, SPBU portabel, dan beberapa tenant yang menjual makanan. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...