Jalin Hubungan Serius dengan Anak Buah, Bos McD Dipecat
CEO McDonald's, Steve Easterbrook. [Foto: The New York Times]

Jalin Hubungan Serius dengan Anak Buah, Bos McD Dipecat

Senin, 4 Nov 2019 | 17:45 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Chief Executive Officer (CEO) McDonald’s, Steve Easterbrook dipecat lantaran melanggar kebijakan perusahaan dengan menjalin asmara dengan anak buahnya, Minggu (3/11). Meski demikian, perusahaan waralaba restoran cepat saji itu tak memberi informasi detail tentang hubungan tersebut.

Mengutip laman portal berita online Detik.com dari CNBC, Steve mengakui kesalahannya dan menerima keputusan perusahaannya itu. Menurut Steve, perusahaan memiliki nilai-nilai atau norma-norma tertentu.

"Mengingat nilai-nilai perusahaan, saya setuju dengan dewan direksi bahwa inilah saatnya bagi saya untuk meninggalkan perusahaan," Jelasnya.

Perusahaan McDonald mengatakan dalam rilisnya bahwa dewan direksi perusahaan telah menentukan dan menunjuk CEO baru. Steve Easterbrook akan digantikan oleh Presiden McDonald's wilayah AS, Chris Kempczinski.

"Chris mengambil kendali perusahaan besar ini pada saat kinerja yang kuat dan berkelanjutan, dan Dewan memiliki keyakinan bahwa dia adalah pemimpin terbaik untuk menetapkan visi dan menggerakkan rencana untuk kesuksesan berkelanjutan perusahaan," kata Ketua Dewan Direksi McDonald's, Enrique Hernandez Jr dalam sebuah pernyataan.

Diangkat sebagai CEO baru, Chris mengatakan kalau dia merasa senang dan akan berkomitmen untuk mendorong nilai perusahaan bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya.

"Saya senang bisa memimpin perusahaan yang luar biasa ini. Bekerja bersama tim kami yang berbakat, Dewan kami, pemegang waralaba dan pemasok kami, saya berkomitmen untuk menjunjung tinggi warisan kami yang kaya dalam melayani pelanggan kami dan mendorong nilai bagi pemegang saham kami dan pemangku kepentingan lainnya," Kata Chris dalam sebuah pernyataan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...