Jalur Puncak Pass Dibuka Kembali, Mobil dan Motor Boleh Melintas
Foto:Istimewa

Jalur Puncak Pass Dibuka Kembali, Mobil dan Motor Boleh Melintas

Jumat, 30 Mar 2018 | 17:09 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Pasca longsor yang terjadi dikawasan Puncak,  Cipanas pada Rabu 28/3/2018 lalu jalur Puncak Pass sempat ditutup sementara. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, jalur Puncak kembali dibuka. 

Kendaraan roda empat sudah bisa melintas kawasan Puncak, Jawa Barat. Jalur tersebut ditutup menyusul adanya longsor di Puncak Pass, Ciloto, Kabupaten Cianjur pada Rabu 28 Maret 2018.

"Sudah bisa dilintasi dua jalur. Tadi dibuka jam 15.00 WIB," kata Kapolres Cianjur AKBP Soliyah.

Tetapi untuk kendaraan truk dan bus masih belum diperbolehkan melintas, mengingat jalur Puncak masih rawan longsor. "Hanya minibus yang boleh melintas. Truk dan bus tidak boleh," kata Soliyah.  

Dibukanya jalur Puncak berdasarkan hasil kajian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dan kesepakatan pemerintah daerah.

"Hasil rapat koordinasi memutuskan jalur aman untuk dilintasi roda empat. Pak Kapolda juga tadi sudah meninjau lokasi longsor," kata Soliyah.

Sementara itu,  untuk arus lalu lintas terpantau lancar terutama di titik lokasi bekas penutupan jalur Gunung Mas, Kabupaten Bogor. Begitu pula di Ciloto, Cianjur, kendaraan melaju dengan lancar dari kedua arah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...