Jam Tangan Bekas Setya Novanto Seharga RP 1,3 Miliar Dijual di Blok M

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Jam Tangan Bekas Setya Novanto Seharga RP 1,3 Miliar  Dijual di Blok M Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Kasus mega proyek e- KTP masih terus bergulir. Salah satunya,  terdakwa korupsi proyek pengadaan KTP elektronik (e-KTP) Andi Agustinus alias Andi Narogong menyatakan, Ketua DPR Setya Novanto mengembalikan jam tangan merek Richard Mille yang ia berikan bersama Direktur Biomorf Lone LLC, Johannes Marliem, pada awal tahun ini. 

Setya Novanto mengembalikan jam tangan mewah itu karena kasus korupsi e-KTP semakin sering diberitakan. Menurut Andi, jam tersebut dikembalikan sebelum dirinya ditangkap penyidik KPK.

Setelah menerima jam tangan seharga Rp1,3 miliar tersebut, Andi memerintahkan adiknya Vidi Gunawan untuk menjualnya di Blok M, Jakarta Selatan.

"Pada saat sebelum saya ditangkap, awal 2017 dikembalikan karena ribut-ribut e-KTP," kata Andi saat diperiksa di PN jakarta Selatan. 

Sebelumnya , Andi Narogong mengatakan, pemberian jam tangan mewah untuk Setnov tersebut sebagai hadiah ulang tahun dan sekaligus ucapan terima kasih lantaran Setnov sudah meloloskan anggaran proyek e-KTP di DPR. 

Pemberian jam tangan ke Setnov sendiri merupakan ide dari Marliem, menjelang ulang tahun Ketua Umum nonaktif Partai Golkar itu pada 12 November 2012 lalu.

Ketika diberikan jam tangan tersebut Setnov senang mendapat hadiah jam tangan seharga 1.5 miliar dari Andi dan Marliem.

Apa Reaksi Kamu?