(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

James Rodriguez Inspirasi Kemenangan Munchen atas Schalke 3-0

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

James Rodriguez Inspirasi Kemenangan Munchen atas Schalke 3-0 Foto: Istimewa

WinNetNews.com - James Rodriguez menginspirasi kemenangan Bayern Munchen atas Schalke dalam lanjutan Liga Jerman. Hasil ini membuat Bayern memuncaki klasemen sementara Bundesliga 2017/2018. Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Bayern ini, James Rodriguez berhasil mencetak satu gol dan satu assist.

Dengan kemenangan ini, Die Roten kini mengoleksi 12 poin dari lima pertandingan. Bayern unggul dua poin dari Borussia Dortmund dan Hannover yang baru akan bermain Kamis (21/9) dinihari WIB. Sedangkan Schalke turun ke peringkat kelima dengan perolehan 9 poin.

Diawal laga, kiper Schalke Ralf Faehrmann langsung diuji, ia berhasil menggagalkan upaya dari Niklas Suele dan Thomas Mueller. Tapi selanjutnya Schalke melalui Guido di menit 22 berhasil mengirim bola ke sudut bawah gawang Bayern tapi gol dianulir karena dia offside. Skor masih 0-0.

Dua menit berselang Bayern dihadiahi penalti usai Naldo melakukan handball. Robert Lewandowski maju sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke bawah gawang Schalke. Bayern memimpin 1-0 di menit 25.

Empat menit kemudian Bayern menambah keunggulan menjadi 2-0. Diawali dari kegagalan Schalke mempertahankan bola di daerahnya sendiri, Corentin Tolisso mengirim operan pendek kepada James Rodriguez yang tidak terjaga di dalam kotak untuk diselesaikan dengan tembakan mendatar.

Di menit 53, Schalke mencoba peruntungan lewat Daniel Caligiuri. Ia melewati beberapa pemain Bayern sebelum melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti tapi bola melebar tipis. Selanjutnya ada peluang dari Leon Goretzka, dari sisi kiri kotak penalti ia melepaskan tembakan ke tiang jauh yang bergulir tipis di samping gawang Bayern. 

Bayern akhirnya bisa menghabisi pertandingan. Di menit 75, Bayern menciptakan gol ketiganya lewat Arturo Vidal. Kurang dari 10 menit setelah masuk ke lapangan, Vidal menuntaskan umpan lambung James dengan sepakan kaki kanan first-time yang bersarang di sudut atas gawang Schalke. Schalke 0, Bayern 3.

Dua menit sebelum waktu normal habis, Bayern nyaris mencetak gol keempat. Thiago Alcantara mengirim umpan silang dari sisi kanan, tapi sontekan James dari tengah kotak penalti bisa dihentikan Faehrmann dengan tangan kirinya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});