Jamu Koln, Bayer Munich Ditahan Imbang 1-1

Jamu Koln, Bayer Munich Ditahan Imbang 1-1

Sabtu, 1 Okt 2016 | 23:14 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Hanya satu angka yang didapatkan Bayern Munich. Menjamu Koln, sang juara bertahan dipaksa harus menerima hasil imbang dengan skor akhir 1-1.

Pada pertandingan di Allianz Arena, Sabtu (1/10/2016) malam WIB, Die Roten dibuat Koeln kesulitan. Sampai akhirnya di menit-menit akhir babak pertama, gol pembuka Bayern tercipta berkat Joshua Kimmich.

Akan tetapi, meskipun tampil di bawah tekanan di sepanjang pertandingan Koeln mampu mencuri gol untuk menyeimbangkan permainan di menit 63.

Dengan hasil ini, Bayern belum kembali ke jalur kemenangan setelah di tengah pekan ini kalah di ajang Liga Champions. Kendati demikian Bayern masih memunci klasemen sementara dengan 16 poin, unggul tiga poin dari rival terdekatnya Hertha Berlin dan empat poin dari Borussia Dortmund yang akan bertanding beberapa saat lagi.

Sementara itu, Koeln menempati peringkat keempat dengan perolehan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Bayern tampil dominan sedari awal pertandingan namun kesulitan membongkar pertahanan rapat Koeln. Di menit ketujuh, Juan Bernat melepaskan tembakan dari luar kotak tapi masih melenceng.

Kurang dari 10 menit kemudian, giliran Arjen Robben mengancam. Robben men-dribble bola sebelum melakukan penyelesaian dengan tembakan dari luar kotak penalti tapi lagi-lagi belum tepat sasaran.

Baru di menit 40 kebuntuan gerpecah. Bayern memimpin pertandingan dengan skor 1- setelah sundulan Kimmich dari jarak dekat hasil umpan silang Bernat berhasil menggetarkan gawang Koeln. Bayern 1-0 Koln.

Usai turun minum, Bayern terus mencoba memperbesar skor. Akselerasi Renato Sanches diteruskan Thomas Mueller dengan crossing yang disundul Robert Lewandowski tapi bola masih melambung di atas gawang Koeln.

Di menit 55, Bayern nyaris menambah keunggulannya. Diawali dari sepak pojok Alonso, Javi Martinez menyambut bola dengan sundulan dan mengenai tiang gawang.

Keunggulan Bayern tidak bertahan lama. Hanya delapan menit kemudian, Koeln menyamakan skor menjadi 1-1.

Dari sisi kiri pertahanan Bayern, Marcel Risse mengirim umpan silang ke tengah kotak untuk diselesaikan Anthony Modeste dengan sontekan yang mengecoh Manuel Neuer.

Bayern kemudian mulai memasukkan Arturo Vidal dan David Alaba. Permainan masih terus dikuasai Bayern, namun serangan-serangan tim tuan rumah masih bisa dipatahkan barisan belakangan Koln.

Tiga menit menjelang waktu normal berakhir, Bayern nyaris menciptakan gol yang mungkin akan menentukan pertandingan. Tendangan Bernat dari luar kotak penalti mengenai tiang gawang sebelum akhirnya keluar lapangan.

Tidak ada gol lain yang tercipta di sisa waktu laga. Skor akhir tetap 1-1.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Neuer, Rafinha, Hummels, Robben (Mueller 46'), Xabi Alonso, Javi Martinez, Juan Bernat, Kimmich, Renato Sanches (Vidal 70'), Lewandowski, Coman (Alaba 71')

KOLN: Horn, Mavraj, Rausch (Zoller 62'), Hector, Sorensen, Heintz, Lehmann, Risse, Hoeger (Oezcan 62'), Modeste, Osako (Rudnevs 88')

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...