Skip to main content

Jamu Persiba Balikpapan, Persipura Jayapura Menang Banyak

Jamu Persiba Balikpapan, Persipura Jayapura Menang Banyak
Jamu Persiba Balikpapan, Persipura Jayapura Menang Banyak

WinNetNews.com - Persipura Jayapura berhasil memetik poin ketika menjamu Persiba Balikpapan pada pekan 24 Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (17/9). Armada Wanderley Junior menumbangkan tamunya dengan skor 4-2.

Tambahan tiga poin ini membuat Persipura bercokol di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Sedangkan buat Persiba tetap menempati tempat 17 mengumpulkan 16 angka.

Babak pertama

Bermain di kandang lawan tak membuat Persiba menjadi ciut. Beruang Madu melakukan percobaan mencetak gol lewat Bryan Cesar, tapi masih belum menemui sasaran.

Setelah itu giliran Persipura yang coba menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang diciptakan Mutiara Hitam yang mengarah ke jantung pertahanan Persiba.

Pada menit 17, Boaz Solossa mencoba peruntungan buat membuka keunggulan Persipura. Akan tetapi, tembakannya bola masih terlalu lemah sehingga ditangkap Kartika Ajie.

Persipura kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Lagi-lagi usaha yang mereka lakukan masih belum berhasil karena sepakan ke tiang jauh Ferinando Pahabol masih berada tipis dari mistar gawang.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu buat Persipura datang juga. Ricardo Salampessy memecah kebuntuan lewat gol yang dikemas pada menit 43.

Jelang berakhirnya laga Persipura mampu memperbesar kedudukan. Di masa injury time Addison Alves mencatatkan nama di papan skor. Keunggulan 2-0 buat Persipura bertahan hinga jeda.

Babak kedua

Selepas turun minum Persipura berinisiatif melancarkan serangan. Sayangnya, upaya yang mereka lakukan selalu mampu digagalkan barisan belakang Persiba.

Pahabol, hampir saja menambah keunggulan buat Persipura di menit 54. Tapi sepakan keras yang dilakukannya masih membentur tiang gawang.

Persiba yang terus tertekan mampu sesekali memberikan serangan. Namun, upaya yang dibangun selalu mentok di lini tengah Persipura yang bermain begitu gemilang sepanjang pertandingan ini.

Di menit 71 Persipura kembali memperlebar jarak. Boaz memaksa Ajie memungut bola dari jala gawangnya untuk ketiga kali melalui tembakan kaki kirinya yang sebelumnya bekerja sama dengan Addison.

Persiba mampu memperkecil keadaan pada menit 75 melalui Bijahil Chalwa. Bahkan dua menit setelah itu armada Hariyadi menambah golnya lewat Ilhamul Irhaz yang berawal dari situasi serangan balik cepat.

Osvaldo Haay mampu mencetak gol buat Persipura di masa injury time. Gol yang diukirnya tersebut sekaligus menutup pertandingan buat kemenangan timnya dengan skor 4-2.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Mauricio Aparecido Leal, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, Yustinus Pae, Ian Kabes, Neslon Alom, Prisca Womsiwor, Addison Alves, Boaz Salossa, Ferinando Pahabol.

Persiba Balikpapan: Karika Ajie, Iqbal Samad, Lourival Junior Lopes, Rasul Zainuddin, Yudi Khoerudin, Bryan Cesar, Gidion Victor, Hendra Sandi, Oky Derry, Bijahil Chalwa, Heri Susanto.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top