Jangan beritahu hal ini di facebook

Jangan beritahu hal ini di facebook

 

Wingamers.com - Facebook memang menghubungkan manusia namun jangan terlalu terbuka di sosial media. Jangan beritahu hal ini di Facebook.

1. Nomor telepon

Ini personal, jangan menyimpan nomor telepon/HP di profil Anda. Apalagi jika semua bisa melihat profil Anda. Bisa jadi ada orang tidak bertanggung jawab akan menyalahgunakan informasi tersebut.

2. Alamat rumah lengkap

Tidak perlu mencantumkan alamat rumah lengkap. Ini berbahaya. Kalau memang teman butuh alamat untuk alasan tertentu maka cukup beritahu secara personal.

3. Pekerjaan

Pikir ulang memberitahu apa pekerjaan Anda. Informasi di media sosial yang berkaitan dengan perusahaan yang hendak diretas bisa berpotensi terkena dampak peretasan. Untuk menghindari risiko itu, segera hapus informasi pekerjaan di akun Facebook.

4. Informasi keuangan

Facebook adalah layanan gratis, namun jejaring sosial ini masih meminta informasi pembayaran seperti nomor kartu kredit. Sebaiknya pengguna tak memasukkan informasi tersebut. Sekali lagi, peretas bisa saja membobol informasi pembayaran tersebut dan mencuri sejumlah duit. Jangan pula memotret kartu kredit Anda dan menyimpannya di platform sosial media manapun.