Jangan Coba-coba Datang ke Pulau ini! Nanti Kamu Bisa Mati

Rani
Rani

Jangan Coba-coba Datang ke Pulau ini! Nanti Kamu Bisa Mati Sentinel utara adalah pulau yang sangat berbahaya, kamu bisa mati kalau ke sini /foto: istimewa

winnetnews.com - Dunia ini sangatlah luas, ada banyak rahasia di bumi ini yang tidak bisa diterima oleh akal sehat manusia. Salah satunya di sebuah pulau yang terletak di Samudera Indonesia, tidak jauh dari pulau Sabang Daerah Istimewa Nangroe Aceh Darussalam. Kita mengetahui saat ini kalau teknologi semakin canggih. Tapi di pulau bernama Sentinel Utara sepertinya tidak pernah merasakan kecanggihan teknologi dari zaman ke zaman. Yang lebih menyeramkan lagi, siapapun yang datang kesana kemungkinan besar akan mati.

pulau Sentinental Utara ini letaknya di kawasan kepulauan Andaman, dengan keadaan alam yang dipenuhi dengan hutan belantara yang sangat lebat. Meski berdekatan dengan Indonesia, pulau ini secara wilayah masuk bagian dari negara India. Pulau ini dinilai sangat berbahaya, hingga pada akhirnya pemerintah India mengeluarkan peraturan yang melarang siapapun untuk mendekati pulau ini.

Luas wilayah pulau Sentinel Utara ini tidaklah besar, jika dibandingkan luasnya hampir sama dengan luas kota Jakarta. Siapapun yang berniat mendekati Pulau ini maka akan dipenjarakan oleh aparat keamanan India. Hal ini bukan tanpa alasan. Lantaran pulau Sentinel Utara dihuni oleh suku langka yang sangat sadis. Mereka tidak segan-segan untuk membunuh orang asing yang mendekati dan singgah di Pulau mereka.

Mereka merupakan penduduk asli dari pulau tersebut yang kabarnya merupakan manusia pertama yang muncul dari benua Afrika. Sudah sejak 60 ribu tahun yang lalu mereka tidak pernah bertemu dengan manusia lain di luar sukunya. Akibatnya mereka pun terisolasi dan menganggap siapapun diluar suku mereka sebagai ancaman yang harus dibunuh. Orang-orang yang tinggal di pulau ini disebut dengan Sentinelese.

Pernah terjadi di tahun 1991, sekelompok orang yang sedang menjelajah mampir ke pulau tersebut. Namun mereka langsung mendapatkan serangan dengan panah dan tombak dari penduduk setempat sebagai bentuk pertahanan. Mereka akan membunuh siapaun yang masuk ke pulau mereka. Alhasil para penjelajah hampir semua tewas dan meninggalkan sedikit orang yang selamat, dan menceritakan peristiwa tersebut.

Mirisnya lagi, pada saat terjadi tsunami 2004, pemerintah India berniat memberikan bantuan ke pulau itu. Tapi yang terjadi rombongan yang membawa bantuan malah diserang dan tidak sedikit korban jiwa yang terjadi akibat peristiwa tersebut. Terakhir di tahun 2006, ada 2 orang nelayan yang terdampar di pulau tersebut karena cuaca buruk. Mereka langsung dibantai tanpa ampun oleh penduduk setempat.

Menurut para peneliti, yang dilakukan oleh penduduk asli adalah bentuk pertahanan diri mereka untuk menjaga mereka terserang virus atau penyakit yang dibawa oleh orang asing. Penduduk pulau tersebut tidak pernah bertemu dengan manusia di luar pulau mereka, bisa jadi sistem kekebalan dan imunitas tubnuh mereka jauh lebih lemah. Tubuh mereka pun tidak mampu melawan virus dan bakteri yang terbawa oleh para orang asing di pulau mereka. Jika demikian, tidaklah sulit dipahami, mengapa pemerintah India pada akhirnya melarang siapapun untuk mendekati tempat ini.

penduduk pulau Sentinel Utara

Penduduk asli Sentinel Utara yang terisolasi / foto: istimewa

Apa Reaksi Kamu?