Image Jangan Coba-coba Klik Berita Rowan Atkinson alias Mr. Bean Meninggal, Gaes!
Berita hoax libatkan nama pemeran Mr. Bean/Screenshoot Zool WNN
News   Hukum  

Jangan Coba-coba Klik Berita Rowan Atkinson alias Mr. Bean Meninggal, Gaes!

Minggu, 16 Juli 2017 09:58 WIB

WinNetNews.com - Kejahatan dunia maya kembali terjadi. Kali ini berbalut berita dan beredar di media sosial yang mengklaim bahwa Rowan Atkinson alias Mr. Bean meninggal.

"Jangan klik berita itu karena penipuan," ungkap Komunitas Hoax Slayer, seperti dikutip dari keterangan resmi, Minggu (16/07/2017).

Hoax Slayer merincinya, saat pengguna Facebook atau Twitter melakukan klik pada berita palsu itu, maka akan digiring bukan pada tampilan berita mengenai kematian Rowan Atkinson.

"Langsung digiring ke halaman palsu yang menjelaskan bahwa keamanan komputer anda telah tersusupi lalu terkunci kemudian para kriminal menyisipkan nomor agar anda menelponnya. Tak berbeda dengan gaya Ransomware," jelas mereka.

"Jika anda berhasil dijebak, kriminalis itu bukan hanya meminta nomor kartu kredit anda saja, tapi juga memaksa anda agar mengunduh satu software milik mereka yang software itu merupakan malware dimana bisa mencuri data di komputer anda hingga mengambil alih komputer yang teretas itu," tambah mereka.

Berita mengenai kematian Rowan Atkinson alias Mr. Bean beredar di Facebook dan Twitter. Para peretas menghidangkannya melalui berita yang seolah-olah sangat terpercaya yaitu dengan mengklaim kabar itu berasal dari Fox News: "FOX BREAKING NEWS: Mr. Bean (Rowan Atkinson)' died at 62 After Crashing his Car on Attempt perfecting a Stunt - Today July, 2017”.

Inter KO dari Klub Divisi Dua Bundesliga
Sesi II: IHSG Turun 50 Poin ke Level 6.593

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun