Jangan Dibuang, Ini Manfaat Luar Biasa Biji Semangka
Foto: Unsplash/Amanda Lins

Jangan Dibuang, Ini Manfaat Luar Biasa Biji Semangka

Senin, 5 Apr 2021 | 16:44 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Semangka menjadi salah satu buah yang paling sering dikonsumsi saat cuaca sedang panas. Ini karena rasa semangka yang segar dan manis.

Ketika memakan semangka, banyak orang yang berusaha untuk menyingkirkan bijinya karena dianggap tidak bisa. Tak banyak diketahui, ternyata biji semangka bisa dimakan dan bermanfaat untuk kesehatan.

Biji semangka diketahui kaya akan vitamin, protein, seng, tembaga, magnesium, dan lainnya. Mengutip Pink Villa, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari biji semangka.

Meningkatkan imunitas

Biji semangka kaya akan mineral dan zat besi yang bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh. Tak hanya itu, biji semangka juga memiliki kandungan magnesium yang banyak, sehingga mampu melindungi tubuh dari reaksi alergi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Mencegah jerawat dan penuaan

Mengonsumsi biji semangka bermanfaat untuk mencegah berbagai macam masalah kulit, seperti jerawat, kulit kering, kusam, hingga penuaan. Biji semangka meningkatkan elastistas kulit dan antioksidan di dalamnya, mampu membuat kulit menjadi lebih glowing.

Menguatkan tulang

Karena kaya akan mineral seperti potasium, tembaga, dan mangan, maka biji semangka dapat membantu memperkuat tulang serta meningkatkan kepadatannya. Konsumsi biji semangka bisa membantu mencegah terjadinya penyakit tulang, salah satunya osteoporosis.

Menjaga kesehatan jantung

Biji semangka yang kaya magnesium, dapat membantu menjaga kesehatan jantung, mengatur tekanan darah, dan meningkatkan sirkulasi darah. Ini juga kaya asam lemak yang melindungi kamu dari gejala penyakit jantung, seperti stroke atau serangan jantung.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...