Skip to main content

Jangan Dilakukan Lagi Guys! Install Ulang Komputer Terlalu Sering Bisa Menyebabkan Ini

Jangan Dilakukan Lagi Guys! Install Ulang Komputer Terlalu Sering Bisa Menyebabkan Ini
Jangan Dilakukan Lagi Guys! Install Ulang Komputer Terlalu Sering Bisa Menyebabkan Ini

WinNetNews.com - Solusi paling mudah dan ampuh mengatasi komputer error, yaitu dengan melakukan install ulang sistem operasinya. Dengan melakukan hal ini, semuanya akan kembali normal dan terasa ringan seperti sebuah komputer baru.

Meski cara ini mudah dan ampuh, sebaiknya kamu tidak melakukan install ulang komputer terlalu sering. Karena ternyata dengan melakukan hal tersebut, ada dampak negatifnya loh.

Sebetulnya solusi install ulang komputer tidak ada yang salah, kamu boleh melakukan cara ini apabila memang sudah tidak ada cara lain. Apabila masih ada cara lain, alangkah baiknya kamu mempergunakan cara lain tersebut.

Karena banyak yang tidak sadar, bahwa install ulang komputer terlalu sering ternyata...

1. Membuat Hardware Cepat Rusak

Terdapat proses pada saat kamu melakukan install ulang komputer. Dan proses ini akan memakai tenaga penuh komputer milik kamu. Yang tentu dampaknya akan membuat hardware kamu terus-menerus bekerja ekstra keras.

Sebuah hardware yang terus-menerus dipaksa bekerja semaksimal mungkin, akan memiliki umur jauh lebih pendek. Pengalaman yang sudah terjadi, biasanya yang rusak duluan adalah hard disk. Karena memang pada saat proses install ulang, hard disk harus melakukan proses read dan write dengan ekstra keras.

2. Cara Mudah Dan Ampuh Namun Tidak Efisien

Seperti yang Jaka bilang di awal, betul cara ini memang mudah dan ampuh. Mulai dari namanya virus, sistem operasi error dan masalah lain dapat teratasi. Namun rupanya cara ini sangat tidak efisien. Tidak efisien karena bisa membuang banyak waktu dan uang.

Proses installasi Windows hingga selesai termasuk menginstall driver dan software, setidaknya butuh waktu 1 jam. Hal tersebut juga belum termasuk merapihkan data-data personal. Lalu apalagi kalau kamu ternyata nggak bisa install ulang sendiri, alias dibawa ke toko dan membayar. Bisa keluar uang banyak tuh.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top