Jangan Ditiru Yah – Sekedar Tau Nih Trik Nyotek yang Betul-betul Niat

Jangan Ditiru Yah – Sekedar Tau Nih Trik Nyotek yang Betul-betul Niat

Winnetnews.com – Ujian Nasional kemarin memang menjadi hal yang menakutkan bagi pelajar SMA. Sehingga banyak diantara mereka yang Khilaf – alias nyontek. Nyontek emang bukan hal yang harus ditiru, apalagi kalo lihat trik disini bikin geleng-geleng kepala deh…(otak bukan di pake buat mikirin pelajaran, malah di pake buat mikirin culas).

Sampai-sampai saking monotonnya, guru zaman sekarang pun selalu tau kalau ada muridnya yang lagi nyontek. Soalnya sewaktu muda, dia pake trik yang kayak gitu juga, Makanya tau gerak-geriknya. Itulah kenapa, sudah selayaknya cara-cara jadul itu ditinggalkan.

1. Pernah ngelakuin ini nggak, bikin contekan di botol

image0

Di Indonesia memang gaya ini jarang di pakai, soalnya di Indonesia jarang waktu ujian diperbolehkan selain alat-alat tulis. Tapi…diluar sana botol minuman bisa jadi sarana lho - karena guru nggak pernah meriksa botol minuman. Kalau pake logika, dia pasti mikir mana ada contekan yang anti air. Makanya di ujian nggak ada larangan membawa botol minuman. So, coba manfaatkan botol minuman.

2. Nah ini super kreatif, bikin contekan di kuku…ckckck gimana nulisnya yah???

image1

Pemeriksaan kuku itu cuma ada di SD. Tapi buat sobat winnet yang sudah SMP atau SMA pasti sudah nggak ada pemeriksaan kuku dong.

3. Ada lagi yang lebih ekstrim, bikin tangan buatan Sob!!!

image2

Biasanya nih, guru atau pengawas pasti memperhatikan letak tangan kita deh waktu ujian, nah kalau tangan kita lagi ada di bawah meja, dia pasti curiga. Dia mikir, kita lagi buka sesuatu. Walaupun ekstrim…pasti guru kamu ke tipu deh…hahaha.

4. Solatip juga bisa jadi cara jitu lho bikin contekan

image3

Ada orang yang jago nyontek, tapi bingung yang mau dinyontekin ke buku atau internet itu apa. Alhasil, terpaksa nanya sama teman yang bisa. Karena ngelempar kertas is too mainstream, coba lakukan seperti ini. Kamu cuma modal selotip dan kesetiaan kawan doang kok.

5. Kalo anak kampus biasanya ngebatik meja sebelum ujian

image4

Kamu salah satu yang pakai trik ini nggak, istilah ini biasanya disebut ngebatik…soalnya sebelum ujian dimulai banyak mahasiswa yang corat-coret contekan diatas meja ujian pakai pensil…tapi resikonya kalo kita sudah selesai ngebatik, nggak taunya dosen nyuruh kita ganti meja…pasti apes deh