Skip to main content

Jangan Duduk Lama-lama, Nanti Cepet Tua!

Jangan Duduk Lama-lama, Nanti Cepet Tua!
Jangan Duduk Lama-lama, Nanti Cepet Tua!

winnetnews.com - Rutinitas dan kesibukan kantor tak jarang menuntut kita untuk menghabiskan waktu berjam-jam duduk menatap layar komputer. Bukan hanya kesehatan mata saja yang terganggu saat kita duduk lama melakukan pekerjaan di depan komputer, tapi kebiasaan ini juga bisa membuat kita lebih tua dari umur kita saat ini.

Dilansir dari laman MyDomaine, duduk terlalu lama bisa menyebabkan inflammaging atau peradangan yang dapat mempercepat proses penuaan. Biasanya inflammaging ini ditandai dengan kekakuan sendi, gerak yang lebih lambat dari biasanya, selalu merasa lelah, dan sering lupa. Gak cuma itu, duduk lebih dari 6 jam sehari bisa meningkatkan risiko kanker sebesar 10% dan risiko kematian dini sebesar 34%.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, sebaiknya kita sempatkan beberapa waktu untuk sekedar berdiri dan berjalan-jalan di sekitar kantor, sambil mencari angin segar. Hal ini bisa membantu kita melawan efek negatif dari kebiasaan kita yang sering duduk terlalu lama.

Selain itu, dengan berjalan kaki juga bisa meningkatkan mood kita Gaes! Jalan-jalan bisa membangkitkan semangat dan mengurangi rasa lesu, ini juga bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Bagi kamu yang sering lapar , jalan-jalan juga bisa melawan dan melupakan rasa laparmu loh! Sama seperti olahraga, berjalan kaki mampu membakar kalori dalam tubuh, sama seperti olahraga yang efektif menghambat proses penuaan.

Mulai juga sempatkan waktu untuk berolahraga di waktu libur, atau waktu senggang. Dengan rutin berolahraga, kamu bisa menyeimbangkan aktivitas harianmu dan tetap menjaga kebugaran tubuh. Selain itu, jangan lupa untuk istirahat yang cukup. Olahraga, menerapkan pola hidup sehat dan istirahat yang cukup memang cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top