Jangan Egois, Ini yang Perlu Dilakukan Agar Pasangan Lebih Mudah Orgasme
Foto: Shutterstock via The Healthy

Jangan Egois, Ini yang Perlu Dilakukan Agar Pasangan Lebih Mudah Orgasme

Minggu, 22 Des 2019 | 21:13 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Mencapai kepuasan seks tidak bisa hanya dirasakan oleh satu pihak saja. Keduanya harus saling membantu untuk mencapai kenikmatan seksual. Keduanya juga harus saling memahami cara kerja tubuh masing-masing, bagaimana dan apa yang membuat tubuh pasangan merespon rangsangan dengan baik.

Umumnya, wanita dikenal sebagai pihak yang cukup sulit untuk mencapai orgasme. Bahkan menurut penelitian, ada sekitar 10% wanita yang tidak pernah merasakan orgasme, baik melalui hubungan intim dengan pasangan, maupun saat melakukan masturbasi.

Mengapa wanita juga perlu merasakan nikmatnya melakukan hubungan seks? Tentu saja karena wanita bukan lah hanya sekadar objek pemuas pria, tetapi mereka juga harus bisa dipuaskan atau memuaskan dirinya sendiri.

Oleh karenanya pria seharusnya bisa menjadi pribadi yang lebih peduli dan sensitif terhadap pasangannya. Pria perlu menanyakan apakah pasangannya menikmatinya atau tidak serta sudah bisa mencapai orgasme atau belum. Jika belum, sudah selayaknya pria berusaha untuk membantu pasangannya mencapai orgasme.

Untuk itu, beberapa hal berikut ini akan menjelaskan beberapa cara sederhana agar masing-masing pihak menemukan dan bisa mencapai orgasme, di antaranya:

1. Melakukan foreplay yang kreatif dan variatif

Foreplay merupakan bagian penting dalam proses berhubungan seks. Wanita cenderung membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai orgasme saat penetrasi penis ke dalam vagina. Oleh sebab itu, membuat pasangan lebih panas terlebih dahulu akan sangat membantu. Dengan begitu, berhubungan seks akan terasa lebih bergairah dan menyenangkan.

2. Menemukan titik ‘hangat’ ketika berhubungan seks

Saat foreplay, biasanya juga dimanfaatkan untuk menemukan titik ‘hangat’ (hotspot) satu sama lain. Dalam berhubungan seks, pria dan wanita memerlukan pengamatan yang sifatnya personal, atau bisa juga dengan cara bersama-sama menemukan titik-titik orgasme bersama pasangan.

3. Diskusikan posisi bercinta yang sesuai selera

Diskusi antara wanita dan pria bertujuan untuk mengenal titik hotspot masing-masing. Misalnya, pria bisa mencoba berbagai macam posisi dan gaya yang potensial menghasilkan orgasme lebih mudah. Dengan begitu, wanita akan lebih mudah memberitahukan perihal posisi-posisi apa saja yang bisa membuatnya nyaman.

Memberitahukan bahwa kamu merasa nyaman atas service yang dilakukan pasangan dapat dilakukan dengan cara memberikan sinyal seperti desahan atau erangan.

image0
ISTOCK/MILOSSTANKOVIC

4. Mengenali anatomi tubuh sendiri dan pasangan

Wanita juga perlu memahami dan mempelajari bentuk tubuhnya sendiri. Pasalnya, banyak wanita yang bahkan tidak menyadari bentuk dan lekuk-sudut tubuh mereka, mana saja yang terlihat indah dan mana saja yang terasa nikmat jika disentuh pasangan.

Jika kamu telah memahami bentuk tubuh sendiri, kamu akan dapat mengontrol atau memimpin pasangan dalam membantumu mencapai klimaks. Tak perlu merasa sungkan ketika ingin dipuaskan. Jujur satu sama lain adalah kunci hubungan seks yang harmonis.

5. Melatih otot-otot panggul

Karena untuk mencapai orgasme memerlukan proses yang panjang dan fokus yang ekstra, maka tubuh harus dalam kondisi yang prima. Untuk mendapatkan vitalitas tubuh yang baik, tentunya kamu harus rajin berolahraga. 

Salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan adalah senam kegel, yaitu sebuah latihan fisik khusus wanita untuk membentuk otot-otot panggul agar lebih kuat. Pasalnya, otot panggul yang kuat akan memperbesar peluang terjadinya orgasme. 

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu pasangan agar mendapatkan orgasme ketika berhubungan seks. Kamu bisa mulai melakukan salah satunya bersama pasanganmu, ya. Selamat mencoba. (scd)

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...