Skip to main content

Jangan Gunakan Kopi Untuk Rambut Anda!

Foto: boldsky
Foto: boldsky

WinNetNews.com - Kopi memang memiliki banyak manfaat, salah satunya membuat semangat saat pagi hari. Tidak hanya itu saja, kopi juga bisa membuat Anda lebih berimajinasi saat kerja. Ampas dari kopi juga bisa dipercaya untuk membuat kulit Anda mulus, dan terkadang seseorang menggunakan kopi untuk rambut mereka. Tapi yang sebenarnya terjadi, Anda tidak perlu menggunakan kopi untuk rambut Anda.

Dikutip dari Boldsky , Minggu (12/11), inilah mengapa kopi buruk bagi rambut Anda, meskipun mungkin tampak seperti ide yang baik pada awalnya.

1. Bisa membuat rambut Anda kusam

pada awal menggunakan kopi untuk rambut Anda, mungkin bisa membuat rambut Anda lemas. Tapi semakin lama rambut Anda semakin kusam dan rusak.

2. Rambut Anda menjadi lengket

Kopi mengandung senyawa yang membuat rambut Anda menjadi lengket. Walaupun Anda sudah mencucinya berkali - kali.

3. Membuat rambut yang berwarna menjadi rusak

Karena tekstur kopi yang pekat, maka jangan coba - coba menggunakan kopi untuk rambut yang berwarna. Ini dapat membuat rambut Anda rusak dan bercabang.

4. Aroma dari kopi sulit dihilangkan

Aroma kopi yang digunakan untuk rambut Anda tidak akan hilang dalam sekejap. Butuh waktu yang lama agar aroma kopi hilang dari rambut Anda.

5. Rambut Anda akan berubah warna

Kopi dapat meningkatkan kortisol, yang merupakan hormon stres. Hal ini dapat menyebabkan rambut cepat beruban. Jadi jangan terlalu sering menggunakan kopi sebagai masker rambut ya!

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top