Jangan Gunakan Pisang untuk Sarapan Pagi

Rusmanto
Rusmanto

Jangan Gunakan Pisang untuk Sarapan Pagi ilustrasi

Winnetnews.com - Banyak orang yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk membuat atau mengonsumsi sarapan. Mereka pun memilih untuk mengonsumsi makanan yang bisa langsung dimakan seperti pisang.

Sebagaimana kita ketahui, pisang termasuk dalam makanan yang tinggi serat dan bisa mengenyangkan. Hanya saja, belakangan pakar kesehatan justru menyebut pisang sebagai makanan yang kurang cocok untuk sarapan. Kok bisa?

Dampak Makan Pisang untuk Sarapan

Pakar kesehatan dr. Daryl Gioffre ternyata sangat tidak menyarankan konsumsi pisang saat sarapan pagi. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan kalium dan vitamin B6 yang bisa memberikan dampak kurang baik jika dikonsumsi saat perut masih dalam kondisi kosong. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan gula dan asam.

“Kandungan gula di dalam pisang mencapai 25 persen. Sifat dari buah ini juga cenderung asam. Jika dikonsumsi saat perut dalam kondisi kosong, dikhawatirkan akan menyebabkan sensasi tidak nyaman pada lambung. Selain itu, buah ini juga cenderung sangat mudah dicerna oleh perut. Awalnya memang bisa memberikan sensasi kenyang, namun kemudian rasa lapar akan lebih cepat muncul dan kita pun akan lebih mudah tertarik ngemil makanan yang tidak sehat,” terang dr. Gioffre.

Apa Reaksi Kamu?