Image Jangan Gunakan Ponsel Sebelum Tidur!
Foto: Istimewa
Health  

Jangan Gunakan Ponsel Sebelum Tidur!

Minggu, 13 November 2016 10:00 WIB

WinNetNews.com - Jika Anda ingin meningkatkan tidur Anda, lebih baik kurangi penggunaan smartphone di dekat waktu tidur. Hal ini menunjukkan sebuah studi yang baru ditemukan, rata-rata seseorang yang memandangi layar ponser dikaitkan dengan kualitas tidur yang buruk dan kurang tidur secara keseluruhan. Kurang tidur dikaitkan dengan kondisi kesehatan seperti obesitas, diabetes dan depresi. "Paparan layar ponsel, khususnya di sekitar waktu tidur, dapat berdampak negatif terhadap tidur," kata studi tersebut.

Dikutip dari Boldsky , Minggu (13/11), untuk penelitian ini, Matthew Christensen dari University of California - San Francisco, AS, dan rekannya berusaha untuk menguji hipotesis bahwa peningkatan melihat layar ponsel dapat berkaitan dengan tidur yang buruk, dengan menganalisis data dari 653 individu dewasa di Amerika Serikat.

Peserta memasang aplikasi ponsel yang mencatat adanya waktu saat layar hidup, yang didefinisikan sebagai jumlah menit dalam setiap jam yang menghidupkan layar, selama periode 30-hari. Mereka juga mencatat jam tidur dan kualitas tidur mereka.

Para peneliti menemukan bahwa setiap peserta memliki jumlah rata-rata 38,4 jam selama jangka waktu tersebut, dengan ponsel yang diaktifkan rata-rata 3,7 menit di setiap jam, yaitu mengaktifkan layar lebih panjang yang dikaitkan dengan kualitas tidur yang buruk dan kurang tidur, terutama ketika ponsel digunakan peserta di dekat tempat tidur, menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLoS ONE.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Anies Dilaporkan ke Polisi, Sopir Angkot : Kan Kerjanya Belum Ketawan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun