Jangan Kabur Miryam Terduga Keterangan Palsu e-KTP! Polisi Back-up KPK Cari Kamu!!
Wakapolri, Komjen Pol. Syafruddin/Foto: Zool WNN

Jangan Kabur Miryam Terduga Keterangan Palsu e-KTP! Polisi Back-up KPK Cari Kamu!!

Jumat, 28 Apr 2017 | 11:03 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Surat permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Kapolri serta kepada Ses-Interpol Mabes Polri untuk memasukkan Anggota DPR RI yang terlibat kasus e-KTP ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan Notice bagi Interpol, sudah diterima Mabes Polri. Bahkan Polri sudah mengerahkan satuan tugas (satgas) untuk melakukan pencarian terhadap Miryam S Haryani yang ditetapkan menjadi buronan KPK itu. Satgas sudah mulai melakukan pencarian.

"Tanpa ada permintaanpun itu yang namanya DPO ya kita akan cari. Tanpa ada permintaan, sudah turun tim. Satgasnya sudah jalan. Kita backup KPK," ujar Wakapolri Komjen Syafruddin di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/04/2017).

Syafruddin juga mengakui telah bertemu langsung dengan Ketua KPK. Dia mengatakan sepenuhnya akan mendukung upaya KPK dalam mencari Miryam.

"KPK di-backup oleh Polri. Saya sudah ketemu ketua KPK langsung waktu Musrenbang," tuturnya.

KPK sebelumnya berkoordinasi dengan Polri terkait ditetapkannya Miryam, anggota DPR Komisi V dari Fraksi Hanura. KPK menyurati Kapolri agar memasukkan nama Miryam dalam daftar pencarian orang (DPO).

Selain itu, pada Selasa (25/04/2017), KPK melakukan penggeladahan di rumah Miryam di Tanjung Barat. Pada saat penggeledahan, Miryam sudah tidak berada di rumahnya.

KPK menetapkan Miryam sebagai tersangka dugaan memberi keterangan tidak benar atau keterangan palsu dalam persidangan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Miryam tidak menghadiri panggilan pemeriksaan pada 13 April dan 18 April. Hingga akhirnya KPK menetapkan status buron terhadap Miryam.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...