Jangan Kejebak! Ini Beragam Arti Rindu Mantan

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Jangan Kejebak! Ini Beragam Arti Rindu Mantan Sumber: The Everygirl

Winnetnews.com - Terkadang ada masa di mana kamu tiba-tiba bernostalgia. Mengingat hal-hal indah yang pernah kamu lakukan bersama mantan. Yang namanya rindu mantan, kebanyakan diikuti perasaan pengen balikan ya gak? Gimana gak, yang teringat saat kamu rindu mantan adalah segala kenangan indah. Meskipun memori pahit pun ikut melintas, tapi saat kita rindu seseorang itu, kita cenderung lebih meromantisasi keadaan.

Faktanya, merindukan seseorang itu gak harus diterjemahkan sebagai ingin kembali menjalin hubungan dengan mantan. Orang-orang sering salah kaprah di sini. Kamu pikir bisa mengulang kembali momen-momen itu di masa sekarang dengan orang yang sama. Kamu bertanya-tanya kenapa sih semuanya harus berakhir, dulu. "Seandainya aku masih sama dia sekarang, apakah keadaannya bakal lebih baik?"

Jangan terjebak guys. Soalnya rindu seseorang itu bisa juga berarti dua hal ini:

1. Tanpa kamu sadari, sebenarnya bukan orangnya yang kamu inginkan kembali, tapi momen terbaiknya

Inget lagi deh, selalu ada alasan kan hubungan kalian berakhir. Entah karena kalian udah gak cocok lagi atau kalian hanya saling menyakiti. Kamu bisa dapetin momen terbaik lagi gak harus dengan orang yang sama kok. Kamu bisa ciptakan itu dengan orang yang baru. Terbukalah untuk peluang yang lebih baik di masa depan. Balikan sama mantan gak menjamin kamu dapetin lagi momen yang kamu rindukan. Balikan terkadang hanya berarti memulai lagi dari titik yang baru.

2. Saat kamu pengen mengulang hal yang sama dengan mantan, gak menjamin kamu rasain hal yang sama kalaupun seandainya kalian balikan

Manusia bisa berubah, mereka bertumbuh, dari satu fase ke fase lainnya. Bayangin aja, kalian udah pisah lumayan lama. Mantan kamu ini bukan lagi orang yang sama seperti dulu. Dia udah mengalami berbagai hal yang pasti membuat perubahan di dirinya.

Jadi, hindari membuat keputusan hanya berdasarkan nostalgia ya guys. Lebih utamanya lagi, belum tentu juga si doi menginginkan kamu. hehehe  Move on dong! Buka hati kamu untuk peluang yang lebih baik, untuk orang yang baru di masa depan.

Apa Reaksi Kamu?