(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jangan Lakukan 5 Hal ini di Kantor

Cindy
Cindy

Jangan Lakukan 5 Hal ini di Kantor Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Pada umumnya lingkungan kantor bisa menentukan kinerja seseorang. Lima hari dalam seminggu menghabiskan waktumu di kantor, tentu kamu harus membuat dirimu senyaman mungkin didalam kantor. Supaya  hari-harimu dalam bekerja berjalan menyenangkan.Jangan lakukan lima hal ini. Selain membuat orang lain tidak nyaman, ini juga bisa merugikan karirmu kedepan. 

1. Mengumbar kehidupan dan masalah pribadimu di kantor

Mungkin kamu merasa sudah dekat dengan teman-teman kantormu, tapi bukan berarti kamu bebas mengumbar kehidupan dan masalah pribadi di kantor.Mungkin ada beberapa temanmu yang biasa-biasa saja ketika kamu curhat soal kehidupan pribadimu.

Tetapi, mungkin saja ada teman kantormu yang kurang suka dengan urusan pribadi kamu. Jadi lebih baik, pilihlah informasi pribadi yang mau kamu bagikan ke teman kerjanmu. 


2. Jangan menghabiskan banyak waktumu di media sosial

Sesekali mengecek sosial media sebenarnya tidak apa-apa kok. Nakun jangan terlalu lama. Ingat kamu digaji untuk bekerja bukan untuk asik bermain media sosial, kecuali jika pekerjaanmu berhubungan dengan media sosial.


3. Mem-bully karyawan lain


Mem-bully orang lain itu sangat tidak keren. Jangan mentang-mentang kamu lebih lama bekerja di kantor lalu mem-bully rekan kerja yang baru masuk. Ataupun jangan juga kamu menyalahgunakan jabatanmu untuk mem-bully karyawan yang lain ya.


4. Membocorkan rahasia kantor

Kalau kamu mengetahui rahasia kantor, lebih baik tutup rapat-rapat mulutmu. Jangan sampai kamu malah memberitahu orang lain, bahkan orang di luar kantormu. Kamu tidak akan pernah tahu kan, apakah orang yang kamu bagi informasi tersebut bisa menjaga rahasia atau tidak.


5.  Berteriak dan meluap kemarahan di kantor

Bekerja di kantor memang tak selalu menyenangkan. Bertemu dengan banyak orang pastinya sesekali ada ketidaksepahaman. Disaat seperti itu, jangan sekali-kali berteriak di kantor dan meluapkan kemarahan.

Jika kamu merasa tidak bisa menahan emosi, lebih baik cari tempat yang tenang dan tidak ada orang lain untuk melampiaskan kemarahanmu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});