Jangan Lakukan Hal ini Bila Bekas Jerawat Ingin Cepat Hilang
ilustrasi

Jangan Lakukan Hal ini Bila Bekas Jerawat Ingin Cepat Hilang

Jumat, 14 Feb 2020 | 13:05 | Rusmanto
Winnetnews.com - Saat berhadapan di depan kaca dan melihat ada satu spot bekas jerawat yang tak kunjung hilang, rasanya gemas ingin menuntaskan bekas jerawat tersebut. Padahal berbagai cara sudah dimaksimalkan untuk menuntaskan masalah bekas jerawat yang membandel.

Sayangnya, ada beberapa hal yang kadang tidak disadari dapat memperparah bekas jerawat. Ketahui kebiasaan dan hal apa saja yang membuat bekas jerawat tidak kunjung hilang.

Jangan lakukan ini kalau ingin bekas jerawat cepat hilang

Setitik bekas jerawat saja membuat tangan kita gatal untuk mengenyahkannya. Butuh kesabaran dan ketelitian untuk menuntaskan noda jerawat. Tak bisa dipungkiri, terkadang tangan atau tindakan sulit dikontrol sehingga menyebabkan bekas jerawat tak kunjung hilang.

Maka dari itu, ketahui beberapa hal yang harus Anda hentikan agar bekas jerawat cepat hilang.

1. Eksfoliasi berlebihan

Eksfoliasi memang membantu produksi protein alami untuk melapisi permukaan kulit paling luar dan meningkatkan aliran oksigen. Jika tidak dilakukan berlebihan, eksfoliasi mampu memperbaiki bekas kulit yang berjerawat.

Walaupun terbilang sebagai cara mengatasi masalah bekas jerawat, eksfoliasi yang berlebihan justru memperparah kondisi tersebut. Hal ini bisa menimbulkan iritasi, kemerahan, hingga peradangan bekas jerawat.

Hal ini juga memicu kulit pecah-pecah dan kering. Eksfoliasi yang berlebihan justru memicu reaksi kulit wajah menimbulkan breakout.

2. Terlalu sering mencuci wajah

Bila ingin bekas jerawat cepat hilang, jangan terlalu sering mencuci wajah. Mungkin saja sebagian orang berharap dengan sering mecuci muka dapat menghilangkan masalah jerawat dan bekasnya.

Menurut American Academy of Dermatology, mencuci wajah lebih dari dua kali sehari dapat meningkatkan iritasi dan memicu timbulnya jerawat (breakouts).

Agar bekas jerawat dapat teratasi secara optimal, cucilah muka seperti biasa. Cukup dua kali sehari, pagi dan malam.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...