Jangan Lupa Main ke Curug Cikaso. Masih Bersebelahan Dengan Pantai Ujung Genteng

Jangan Lupa Main ke Curug Cikaso. Masih Bersebelahan Dengan Pantai Ujung Genteng

Kamis, 16 Jun 2016 | 11:14 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Ujung Genteng, menawarkan berbagai keindahan bukan hanya pantai dengan ombak yang ganas, melainkan juga sebuah air terjun yang mengalir deras dari atas tebing. Perjalanan satu paket sebelum tiba di Pantai Ujung Genteng, membuat Curug Cikaso ramai dikunjungi wisatawan.

Curug Cikaso berada di Desa Ciniti, Kampung Cikaso, Kec Cibitung, Jampang Kulon Sukabumi. Sumber aliran Curug Cikaso berawal dari Sungai Cikaso, lalu mengalir melalui 3 curug, yaitu Curug Asepan, Curug Meong, dan Curug Aki, lalu mengakhiri denga bermuara di Muara Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Ketingginan curug ini mencapai 80 meter dan lebar sekitar 100 meter.

Jika aliran air sedang deras – derasnya, tebing yang berada dibalik air terjun tak akan terlihat. Buih – buih air berterbangan hingga membasahi baju pengunjung.

image0

via: Flickr.com

Dibalik keindahan Curug Cikaso, ternyata terdapat cerita mistis yang membuat pengunjung haru slebih berhati – hati.

image1

Perjalanan menuju Curug Cikaso sangat membutuhkan perjuangan. Walaupun searah dengan Pantai Ujung Genteng, tapi tetap saja harus bisa bersabar menghadapi rumitnya menuju lokasi curug ini.

Jika kamu mengawali perjalanan dari Sukabumi, kamu harus menuju Jampang Kulon lalu dilanjutkan ke arah Surade. Setelah sampau Surade, bertemu pertigaan menuju jalan Cikaso. Perjalanan off road siap menantimu. Tanjakan, turunan curam, dan tikungan menjadi tantangan perjalananmu.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...