Jangan Lupa Perhatikan Kebersihan 6 Bagian ini di Rumah Anda!

Jangan Lupa Perhatikan Kebersihan 6 Bagian ini di Rumah Anda!

WinNetNews.com - Aktivitas sehari-hari yang menyita waktu kerap kali membuat Anda lalai membersihkan bagian penting dari sudut rumah.

Dengan waktu terbatas, Anda biasanya hanya membersihkan bagian yang terlihat saja. Padahal sebenarnya setiap hari ada beberapa bagian yang memerlukan pembersihan setiap harinya.

Jangan khawatir, pembersihan harian ini tidak akan memakan banyak waktu kok. Justru kalau dilakukan dengan fokus, ada beberapa manfaat tambahan yang Anda dapat, salah satunya mengurangi stress.

Penasaran apa saja daftar kegiatan yang wajib Anda lakukan secara rutin? Simak artikel yang diadaptasi dari Rumah.com berikut ini!

1. Wastafel dapur

Mungkin Anda sering mendengar pentingnya menajga kebersihan wastafel di dapur Anda. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat mencuci piring dan tangan, Wastafel adalah bagian yang paling awal mencerminkan kebersihan dapur Anda.

Untuk itu jangan malas melakukan pembersihan setiap harinya, minimal menghilangkan bekas busa dan kotoran sisa mencuci piring.

2. Wastafel dan kaca kamar mandi

Setiap harinya wastafel dan kaca kamar mandi menyambut Anda ketika hendak mandi dan sikat gigi. Bekas busa dan pasta gigi yang tercecer akan meninggalkan bekas yang sulit hilang kalau tidak segera dibersihkan. Jangan sampai pagi Anda menjadi tidak menyenangkan.

3. Meja dapur

Ini bisa menjadi kebiasaan yang berdampak positif terhadap tampilan dapur Anda keseluruhan. Selesai memasak, bekas bumbu dan cipratan minyak kerap mengotori meja dapur dan bisa membuat dapur menjadi lembab dan kotor.

 

4. Menyapu lantai dapur

Anda mungkin heran mengapa banyak tugas bersih-bersih rutin yang dilakukan di area dapur? Alasannya karena dapur kita menjadi tempat yang paling banyak menimbulkan kotoran baru setiap harinya.

Dan jika kotoran sudah menumpuk, dapur Anda bisa menjadi sarang berkumpulnya serangga seperti kecoa dan tikus.

Untuk itu, biasakan untuk menjaga kebersihan dapur, salah satunya dengan menyapu (atau ditambah dengan mengepel) lantai dapur setiap hari sesering mungkin.

5. Merapikan ranjang

Tugas ringan ini umumnya terlewat untuk Anda lakukan. Padahal merapikan ranjang akan membuat tampilan kamar terlihat bersih seketika. Anda akan merasa nyaman untuk tidur sekembalinya dari aktivitas kerja seharian.

6. Lampu tidur

Mungkin menurut Anda tidak penting, namun lampu tidur kerap dihinggapi debu yang mengganggu pernafasan Anda selagi tidur.

Untuk itu, lakukan pembersihan ringan seperti mengelapnya dengan tisu untuk menjaga lampu tidur Anda tetap terlihat bersih dan cantik.

7. Membersihkan perlengkapan hewan peliharaan

Jika Anda punya hewan peliharaan seperti anjing, kucing, atau hamster, pembersihan kotak kotoran adalah agenda yang wajib dilakukan setiap harinya.

Tidak hanya membuat udara rumah menjadi segar, namun menjauhkan serangga nakal seperti lalat untuk hinggap di dalam rumah.