Jangan Makan Sambil Jalan Kaki

Muhammad Takdir
Rabu, 02 September 2015 13:41 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Rabu, 02 September 2015 13:41 WIB
Image Jangan Makan Sambil Jalan Kaki

Wingamers.com - Jangan makan sambil jalan kaki. Ini bukan hanya soal sopan santun namun ada latar belakang ilmiahnya.  Penelitian University of Surrey menemukan bahwa makan sembari berjalan cenderung lebih memicu untuk makan lebih banyak alias akan membuat kegemukan. Dalam penelitiannya, para peneliti membagi 60 perempuan dalam beberapa kelompok.

Kelompok pertama diinstruksikan untuk memakan sereal sembari bergaul di sebuah bar. Kelompok kedua makan sambil menyaksikan potongan serial komedi. Adapun kelompok ketiga makan sambil berjalan di sebuah koridor.

Setelah percobaan, para peserta menjawab kuesioner dan diberikan empat mangkuk makanan ringan yang berbeda: cokelat, wortel, anggur, dan keripik. Setelah mereka meninggalkan ruangan, pengukuran pun dimulai. Hasilnya; mereka yang makan sambil berjalan menghabiskan makanan ringan lebih banyak.

Atau mungkin karena berjalan, bahkan untuk beberapa meter saja, dapat dianggap sebagai bentuk latihan yang membenarkan untuk mengonsumsi makanan lebih banyak. Jangan makan sambil jalan kaki. Secara tidak sadar, makan sambil berjalan justru bisa membuat berat badan kita naik. (MT)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Menantu Hatta Rajasa Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.