(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jangan Mudah Percaya dengan Komentar Facebook Siapa yang Melihat Facebook Kamu

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Jangan Mudah Percaya dengan Komentar Facebook Siapa yang Melihat Facebook Kamu
WinNetNews.com - Apakah facebook kamu pernah mendapat komentar dari seseorang seperti “ siapa yang mengintik facebook kamu? ”. Jika pernah, kemungkinan facebook kamu mulai di spambot oleh siapalihat.com. sebenarnya akun tersebut sudah di suspend oleh Facebook.

Dikutip dari vaksin.com yang ditulis oleh Alfons Tanujaya, hal tersebut bia terjadi karena pembuat bot yang cerdik memanfaatkan Access Token Debugger pada aplikasi pemrograman Facebook yang direkayasa sedemikian rupa dimana korbannya diiming-imingi bisa mengetahui siapa saja yang mengintip akun Facebooknya.

Sebagai informasi, Facebook memiliki kebijakan tidak memperbolehkan aplikasi Facebook untuk mengakses informasi siapa yang melihat profil Facebook anda, meskipun hal ini menjadi keinginan banyak pemilik akun Facebook.

Dengan iming-iming ini, pemilik akun Facebook diminta mengikuti beberapa langkah mudah, yang jika diikuti bukannya mengetahui siapa yang melihat profil Facebooknya tetapi akunnya akan digunakan oleh bot (robot) untuk melakukan posting iklan siapa lihat.

Agar kamu tidak dikirim terus komentar dari siapalihat.com, ada baiknya ikuti beberapa langkah di bawah ini:

1. Buka peramban dan login ke akun Facebook anda.

2. Buka alamat situs https://www.facebook.com/settings?tab=applications

3. Arahkan mouse ke “HTC Sense” dan klik [X] untuk menghapus (remove) aplikasi ini. Anda akan mendapatkan konfirmasi seperti

Pastikan anda memilih centang “Delete all your HTC Sense activities including posts, photos and videos on Facebook. This may take few minutes ” dan klik [Remove] untuk menghapus aplikasi HTC Sense dan membebaskan anda dari eksploitasi bot ini

4. Kunjungi wall seluruh teman anda dan hapus satu persatu posting yang dilakukan bot dan informasikan bagaimana cara menghapus bot pada teman yang terinfeksi.

5. Kunjungi satu per satu notifikasi pada akun Facebook anda dan jika ada posting bot, segera hapus dan informasikan kepada rekan anda supaya tidak ikut tertipu.

6. Kunjungi satu persatu group Facebook yang anda ikuti dan hapus posting yang dilakukan bot dan infromasikan kepada rekan yang terinfeksi supaya melakukan langkah membasmi bot ini.

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});