Jangan Remehkan Asamnya Buah Kiwi

Muhammad Takdir
Minggu, 15 November 2015 21:41 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Minggu, 15 November 2015 21:41 WIB
Image Jangan Remehkan Asamnya Buah Kiwi

WinNetNews.com - Jangan remehkan asamnya buah Kiwi. Mereka yang menyukai salad buah biasanya menambahkan buah kiwi karena rasa eksotisnya. Buah kiwi kaya akan serat, serta vitamin C yang melebihi jumlah vitamin C pada jeruk. Kiwi juga sumber potasium, serta vitamin A dan E. Manfaat kesehatan yang diperoleh dari buah kiwi, seperti berikut ini.

Mencegah asma dan penyakit pernapasan lainnya. Sebuah penelitian di Italia yang melibatkan 18.000 anak berusia 6 – 7 tahun menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi 5 – 7 porsi jeruk dan buah kiwi per minggu risiko terkena asma 44% lebih sedikit dibandingkan dengan anak yang makan buah kiwi kurang dari sekali seminggu.

Waktu batuk berkurang sebesar 27%, sesak napas sebesar 32%, pilek 28%, asma parah sebesar 41%, dan batuk kronis berkurang sebesar 25%. Hal ini karena kandungan vitamin C yang tinggi pada buah kiwi.

Kiwi mengandung berbagai flavonoid dan karotenoid yang bersifat antioksidan. Fitonutrien ini bertanggung jawab melindungi DNA dari oksigen yang terkait kerusakan. Dengan mencegah DNA tidak rusak, pertumbuhan kanker dihambat dan dicegah.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Pamer Foto Seksi, Sophia Latjuba Dibilang Mirip Kyile Jenner

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.