Jangan Remehkan Siskamling! Terlebih Lagi Jika Bisa Bantu Tangkap Tahanan Kabur
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Setyo Wasisto/Foto: Zool WNN

Jangan Remehkan Siskamling! Terlebih Lagi Jika Bisa Bantu Tangkap Tahanan Kabur

Senin, 8 Mei 2017 | 12:15 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Hingga saat ini, aparat berwenang telah menangkap para tahanan yang kabur dari Lapas Kelas IIA di Riau. Dari 448 orang tahanan yang melarikan diri, 200-an lebih sudah tertangkap.

"Sudah ada 293 tahanan yang ditangkap maupun yang menyerahkan diri, jadi masih ada sekitar 155 yang masih berada di luar rutan," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (08/05/2017).

Berhasilnya penangkapan itu, tambah Setyo, merupakan kerjasama seluruh aparat serta seluruh masyarakat di Riau.

"Dari pihak Polda bekerjasama dengan aparat TNI dan seluruh pemangku kepentingan keamanan di Riau bekerjasama juga dengan masyarakat meningkatkan keamanan di wilayah masing-masing," tambah Setyo.

Di sisi lain, Setyo mencatat, peristiwa kaburnya tahanan hingga berhasil tertangkap dengan bantuan juga dari masyarakat, mendapat perhatian khusus. Terutama cara masyarakat membantu pihak aparat menangkap para tahanan yang kabur.

"Kami mendapatkan laporan, masyarakat dengan inisiatif sendiri membuat siskamling, mengaktifkan siskamling lagi. Ini salah satu upaya yang bagus dari masyarakat untuk mengamankan dirinya sendiri," imbuhnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...