Skip to main content

Jangan Salah! 4 Makanan Sehat ini Bisa Gagalkan Dietmu

Jangan Salah! 4 Makanan Sehat  ini Bisa Gagalkan Dietmu
Jangan Salah! 4 Makanan Sehat ini Bisa Gagalkan Dietmu

WinNetNews.com - Menurunkan berat badan perlu usaha keras. Banyak makanan yang diklaim sehat justru membuat berat badan tak kunjung turun.

Diet tak selalu berjalan mulus, kumpul-kumpul dan makan dengan teman bisa jadi godaan. Banyak makanan yang disebut sehat ternyata tak punya nutrisi cukup. Padahal untuk turunkan berat badan makanan harus beri rasa kenyang lebih lama tetapi nutrisi cukup. Juga diiringi dengan olahraga tertur.

Beberapa makanan dan minuman ini menurut cheatsheet perlu dihindari karena bisa jadi perintang berat badan untuk turun.

1. Pasta, Crackers, Sereal dan Roti

Saat konsumsi karbohidrat saja seperti pasta,crackers, sereal kering dan roti, tubuh dengan cepat mengubah karbohidrat menjadi gula sederhana dan mengirimnya ke aliran darah.

Lonjakan gula sementara terjadi namun cepat hilang, menyisakan gula darah rendah dan rasa lapar luar biasa. Hindari hal tersebut dengan memadukan karbohidrat dengan protein atau lemak sehat seperti keju dan selai kacang agar kenyang lebih lama.

2. Makanan Rendah lemak & Pemanis Buatan

Lemak dalam makanan rendah lemak termasuk susu,es krim, dan lainnya dihilangkan dan diganti dengan bahan kimia juga pemanis. Konsumsi makanan rendah lemak tidak bertahan lama dan membuat Anda menginginkan karbohidrat beberapa jam setelahnya.

3. Makanan Beku Siap Saji

Makanan beku siap saji di supermarket yang berlabel "pilihan sehat", "rendah kalori" dan lainnya tenyata tinggi sodium dan pengawet agar tetap segar.

Nilai gizinya pun lebih rendah dibanding makanan yang dimasak sendiri di rumah. Porsi makanan beku memang sehat, tapi jangan makan terlalu sering apalagi mengandalkannya untuk asupan nutrisi harian.

4. Snack Bar

Banyak snack menuliskan kalori, biasanya 100 atau kurang, pada kemasannya. Jumlah kalorinya tidak berbahaya. Masalahnya makanan olahan ini banyak mengandung gula (mungkin buatan) dan bahan kimia.

Saat makan snack bar ini, gula darah melonjak kemudian turun drastis dan Anda kembali lapar. Makan sesuatu yang tidak menyediakan nilai gizi atau energi tahan lama tidak hanya buruk untuk tubuh tapi juga untuk diet, karena Anda akan kembali lapar. Cukup konsumsi makanan alami tanpa modifikasi.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top