Jangan Sampai Nganggur, 2 Pekerjaan Daring Ini Cocok Buat Milenial

Sofia
Sofia

Jangan Sampai Nganggur, 2 Pekerjaan Daring Ini Cocok Buat Milenial Foto: Unsplash

Winnetnews.com - Iya, cari pekerjaan itu susah. Karena hampir semua perusahaan ingin kandidat yang sudah punya pengalaman kerja minimal setahun. Lalu bagaimana mengakalinya bagi lulusan fresh graduate supaya nggak kelamaan nganggur? Karena hidup kan butuh duit guys.

Apalagi kamu si milenial yang dulunya ngambil jurusan kuliah cuma karena ikut-ikutan teman atau cuma supaya nggak ‘gap year’ aja. Belajar jadi stuck. Waktu habis buat ngulik-ngulik materi yang nggak banget dan bikin kamu stres. Waktu yang harusnya kamu gunakan untuk mengeksplore passion kamu, jadi terbuang percuma.

Akibatnya kamu bertanya-tanya “hidup gue mau dibawa kemana? Passion sendiri aja kagak tau!”.

Jangan sedih dulu. Generasi milenial seharusnya banyak akal. Karena zaman yang mereka tinggali ini sebenarnya memudahkan mereka dalam segala hal. Termasuk dalam mencari pekerjaan. Tinggal kamu mau mencoba atau nggak? Salah satu pekerjaan yang sangat memungkinkan dan cocok buat generasi milenial pengangguran, di era internet ini adalah bekerja daring.

Pekerjaan daring atau biasa kita kenal dengan remote working adalah pekerjaan yang bisa kamu lakukan dari jarak jauh. Ini bisa jadi menambah pengalaman buat kamu. Bisa juga kamu jadikan portofolio sehingga kamu memenuhi kriteria sebagai kandidat karyawan untuk perusahaan yang kamu incar.

Berikut ini 2 pekerjaan yang bisa dilakukan secara daring dan bisa kamu coba milenials! Tinggal kemauanmu mencoba dan belajar sungguh-sungguh di bidang itu haruslah besar!

  1. Content writer




    Content writer atau penulis konten adalah profesi yang kini semakin banyak dibutuhkan. Banyak perusahaan yang membutuhkan penulis yang bisa mengisi halaman website mereka. Salah satu bidang kerja penulis ini berfokus pada penulisan isi website, blog, atau media dunia maya lainnya. Cukup menjanjikan mengingat pertumbuhan pengguna internet yang terus meningkat pesat.

  2. SEO writer




    Bidang pekerjaan ini sama seperti penulis konten namun sedikit berbeda. Perbedaannya terletak pada bagaimana menghasilkan tulisan yang dapat mengakali algoritma google. Fokusnya ada pada menulis artikel yang ramah SEO sehingga artikel tersebut bisa nangkring di halaman pertama google. Ini tentu saja akan semakin cepat menambah viewer untuk website perusahaan.

Apa Reaksi Kamu?