(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jangan Sampai Otot Vagina Jadi Longgar

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Jangan Sampai Otot Vagina Jadi Longgar

 

WinNetNews.com - Vagina perlu dilatih juga loh. Jangan sampai otot vagina menjadi longgar. Coba latihan kegel, latihan ini bisa dilakukan di mana saja dan tanpa diketahui. Perlahan-lahan mengencangkan otot panggul di bawah kandung kemih sekeras yang kita bisa. Hitung hingga hitungan kelima, dan kemudian rileks. Ulangi selama lima menit dan lakukan setiap hari.

Lakukan senam kegel dengan benar, yaitu dengan mengontraksi otot dasar di bagian pelvis selama lima detik, kemudian melepaskannya dan rileks. Ulangi sebanyak 100 kali, lakukan setiap tiga kali dalam sehari.

Lalu coba latihan otot dasar panggul. Kencangkan dan lepaskan otot-otot dasar panggul berulang-ulang. Percepat dan lakukan sekitar 10 set. Pastikan latihan ini hanya dilakukan dengan otot-otot dasar panggul. Hindari mengencangkan perut, bokong, punggung, dan otot paha.

Kemudian senam vagina. Ada beberapa senam vagina yang dapat membantu mengencangkan otot vagina, seperti kerucut, barbel, dan bahkan bola. Senam mengencangkan otot-otot di sekitar vagina. Hindari bersepeda jarak jauh, gesekan dan gerakan yang tetap dalam waktu lama di area pangkal paha bisa menarik dan membuat vagina menjadi elastis dan longgar. Sebaiknya, pilihlah jenis olahraga lain atau tidak bersepeda dengan jarak yang terlalu jauh.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});