Jangan Sampai Salah, Ini Beda Setting Spray dan Setting Powder
Foto: Pexels/Polina Tankilevitch

Jangan Sampai Salah, Ini Beda Setting Spray dan Setting Powder

Kamis, 8 Apr 2021 | 16:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Makeup yang luntur setelah terkena keringat, padahal kamu sudah menghabiskan waktu cukup lama untuk menggunakannya, tentunya bisa membuat mood jadi buruk. Namun untungnya saat ini terdapat produk kosmetik yang bisa membuat riasan wajah tetap bertahan lama dan tidak “geser” meskipun harus melakukan aktivitas berat.

Produk kosmetik yang bisa kamu gunakan yaitu setting spray dan setting powder. Meskipun mempunyai nama yang hampir sama, tapi menurut Kenny Screven, seorang beauty influencer dan makeup artist, kedua produk itu berbeda.

Setting powder

Mengutip Byrdie, setting powder atau bedak tabur biasanya digunakan jika ingin memiliki tampilan makeup yang matte. Cara menggunakannya pun dengan memakai kuas atau puff bedak. Screven menyebutkan bahwa setting powder cocok digunakan oleh seseorang yang memiliki tipe kulit berminyak atau kombinasi.

“Bedak tabur dapat membantu menyerap minyak berlebih pada kulit kamu dan sangat cocok untuk menahan alas bedak,” jelasnya.

Bedak tabur yang baik untuk digunakan setelah selesai makeup, yakni yang mengandung mineral, karena bisa menahan dan mempunyai mekanisme penyerapan minyak.

Setting spray

Sementara itu setting spray, adalah cairan yang disemprotkan ke kulit. Jika bedak tabur digunakan untuk menyerap minyak di seluruh atau beberapa area wajah, setting spray memberikan efek lembut dengan tekstur yang kurang terlihat.

Setting spray juga membuat seluruh riasan, termasuk bedak tabur yang kamu gunakan tetap berada di tempatnya. Produk kosmetik ini cocok untuk segala tipe kulit, sehingga kamu bisa mencari yang memang sesuai dengan kulit kamu.

Perlu diingat bahwa setting spray tidak disarankan digunakan setiap hari dan hanya dipakai saat ingin menggunakan makeup untuk waktu yang lama. Beberapa produk setting spray pun mengandung alkohol, sehingga jika kamu mempunyai kulit kering, maka gunakan yang bebas alkohol.

Saat akan memakainya, semprotkan setidaknya 14 inci dari wajah dan lakukan dengan lembut. Setelah itu, biarkan hingga setting spraynya mengering.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...