Jangan Sepelekan Kebiasaan Kamu di Malam Hari, Jika Tak Mau Berat Badanmu Makin Naik!
kebiasaan malam hari yang bikin berat badan naik. Foto: Istimewa

Jangan Sepelekan Kebiasaan Kamu di Malam Hari, Jika Tak Mau Berat Badanmu Makin Naik!

Minggu, 5 Mar 2017 | 23:58 | kontributor

WinNetNews.com - Makan sehat sudah, olahraga juga sudah, tapi berat badan masih juga mengerikan? Mungkin ada rutinitas yang masih perlu diperbaiki. Bisa jadi ini karena kebiasaan salah yang kamu lakukan setiap malam di tempat tidur. Apa saja itu? Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir dari Womeshealthmag.

Tidak mengetatkan pengeluaran untuk makan malam

Ada pepatah, sarapan seperti raja, makan siang seperti pangeran, dan makan malam seperti si miskin. Pastikan kamu menghitung kalori makan malam atau membatasi camilan di malam hari. "Saya tidak menentang orang untuk ngemil di malam hari. Tapi jika sehabis makan besar, kamu lanjutkan dengan es krim, kamu akan menambah berat badan," kata ahli tidur dan penurunan berat badan, Peter LePort, MD, dari MemorialCare Center for Obesity. Jika kamu berencana untuk ngemil di malam hari atau tidak sanggup menolak makan kecil setelah makan besar, banyaklah bergerak atau latihan di siang hari. Selain itu, kurangi banyak makan di siang hari untuk mengompensasi kelebihan kalori di malam hari.

Ngemil tanpa kira-kira di depan TV

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan dengan fokus terganggu tidak hanya mempengaruhi berapa banyak kamu makan, tetapi juga berapa banyak kamu ingat apa yang kamu makan. Bahkan ketika kamu sudah memilih camilan sehat untuk dimakan, ketika kamu dengan banyak gangguan, kamu bisa makan berlebihan.

Kecanduan ponsel

Cahaya biru yang dipancarkan oleh LED di ponsel, laptop, dan televisi dapat mempengaruhi siklus tidur kamu. Mematikan semua gadget di dekat kamu setidaknya satu jam sebelum tidur akan sangat membantu kamu tidur nyenyak. "Kalau kamu tidak tidur nyenyak, ini akan membahayakan pikiran dan metabolisme tubuh kamu ," kata LePort. Akibat dari tidur kurang atau kurang nyenyak dapat membuat lemak menumpuk dan menambah berat badan kamu . Menurut penelitian dari Harvard University, wanita yang tidur lima jam semalam atau kurang 30 persen lebih mungkin untuk menurunkan 15 kg selama studi 16 tahun.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...