Skip to main content

Jangan Takut Makan Kambing

Jangan Takut Makan Kambing
Jangan Takut Makan Kambing

Wingamers.com - Jangan takut tekanan darah tinggi karena daging kambing. Daging kambing lemaknya lebih rendah dari sapi atau ayam. Kolesterol hampir sama. Lemak yang ada di daging kambing 9,2 per 100 gram. Angka ini lebih kecil daripada lemak yang terkandung dalam sapi, yaitu 14 per 100 gram. Daging ayam mengandung lemak paling tinggi, yaitu 25 per 100 gram. Sedangkan ikan memiliki kandungan lemak paling rendah, yaitu 4,5 per 100 gram.

100 gram daging kambing dalam gulai akan menghasilkan kalori sebesar 125 kalori. Sedangkan jika diolah menjadi sop kambing jumlah kalorinya hanya sebesar 35 kalori karena ketika dibikin sop ada tambahan air dan sayuran yang bisa mengurangi kekentalan lemaknya.

Cara aman menyantap kambing adalah dengan disantap bersama sayuran untuk mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Jadi jangan sia-siakan sayuran di hidangan sate atau sop. Kalori juga bisa dikurangi dari tidak makan kue kering manis dan sirop. Jika ingin lebih sehat, minum jus mentimum sambil mengonsumsi daging kambing sebab mentimun mengandung serat, potasium dan magnesium.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top