Jangan Tidur Waktu Maghrib, Ini Alasannya
ilustrasi

Jangan Tidur Waktu Maghrib, Ini Alasannya

Sabtu, 20 Jun 2020 | 13:09 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Tidur siang seharusnya terasa menyegarkan. Akan tetapi, setelah bangun tidur siang kebanyakan orang justru merasa semakin lelah, pusing, dan uring-uringan. Biasanya hal ini terjadi kalau Anda bangun tidur di waktu maghrib, yaitu sekitar pukul 5.30 sore hingga 7 malam. 

Maka banyak yang bilang kalau tidur waktu maghrib tidak baik. Lalu, benarkah bahwa bangun tidur waktu maghrib bisa membuat Anda uring-uringan atau tidak mood? Temukan jawaban lengkapnya di bawah ini.

Mitos seputar bangun tidur waktu maghrib

Larangan untuk tidur saat maghrib sudah berakar dalam masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang kehidupan sehari-harinya sarat dengan ritual adat dan agama. Tidur waktu maghrib diyakini bisa mendatangkan kesialan hingga gangguan mental.

Ada juga yang percaya bahwa maghrib atau saat matahari terbenam merupakan waktu yang sakral, yaitu pergantian hari dari siang menuju malam. Pada saat-saat ini, kuasa jahat akan mulai berkeliaran. Jadi kalau Anda tidur, Anda akan lebih mudah dikuasai oleh hal-hal tersebut. 

Mitos-mitos yang beredar dalam masyarakat tersebut muncul untuk menjelaskan mengapa bangun tidur waktu maghrib bikin pusing dan uring-uringan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...