Jangan Ucapkan Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan

Rusmanto
Jumat, 29 Juli 2016 06:22 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 29 Juli 2016 06:22 WIB
Image Jangan Ucapkan Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan

WinNetNews.com - Para ahli telah menemukan kata-kata apa yang sebaiknya tidak diungkapkan ketika pasangan bertengkar atau adu argumen dengan pasangan. Kata-kata ini, bukan kalimat kasar yang melukai hati, seperti yang Anda bayangkan. Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.co.uk, Kamis (28/7/2016), kata yang dimaksud adalah, "seharusnya".

Terapis pasangan bernama Jeffrey Bernstein mengatakan, orang cenderung mengharuskan banyak hal kepada pasangannya. Bahkan ketika Anda hanya melakukannya di dalam pikiran, kata-kata tersebut tercermin dari nada dan cara berbicara saat adu argumen. "Mengharuskan sesuatu terhadap orang yang dicintai menyiptakan energi negatif, dan dengan berjalan waktu, hal tersebut bisa meracuni hubungan Anda" Jelas Jeffrey.

Contohnya, jika dalam pertengkaran Anda ingin mengatakan "Kamu seharusnya tahu bagaimana perasaan saya" sebaiknya ganti kalimat menjadi "Saya mohon kamu mendengarkan apa yang saya rasakan".

Ya, memang terkadang susah untuk mengubah cara seseorang berkomunikasi, apalagi ketika hubungan asmara telah berjalan bertahun-tahun. Namun, cobalah untuk mulai mengurangi kata "seharusnya" tiap berada dalam sebuah argumen. Jika berhasil, pasti hubungan Anda akan menjadi lebih baik.

Winners… Hobi Memancing, Ini Loh Manfaatnya Untuk Kesehatan
Untuk Pertama Kalinya, Starbucks Khusus Tunarungu Dibuka

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.