Jangan Ucapkan Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan

Jangan Ucapkan Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan

WinNetNews.com - Para ahli telah menemukan kata-kata apa yang sebaiknya tidak diungkapkan ketika pasangan bertengkar atau adu argumen dengan pasangan. Kata-kata ini, bukan kalimat kasar yang melukai hati, seperti yang Anda bayangkan. Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.co.uk, Kamis (28/7/2016), kata yang dimaksud adalah, "seharusnya".

Terapis pasangan bernama Jeffrey Bernstein mengatakan, orang cenderung mengharuskan banyak hal kepada pasangannya. Bahkan ketika Anda hanya melakukannya di dalam pikiran, kata-kata tersebut tercermin dari nada dan cara berbicara saat adu argumen. "Mengharuskan sesuatu terhadap orang yang dicintai menyiptakan energi negatif, dan dengan berjalan waktu, hal tersebut bisa meracuni hubungan Anda" Jelas Jeffrey.

Contohnya, jika dalam pertengkaran Anda ingin mengatakan "Kamu seharusnya tahu bagaimana perasaan saya" sebaiknya ganti kalimat menjadi "Saya mohon kamu mendengarkan apa yang saya rasakan".

Ya, memang terkadang susah untuk mengubah cara seseorang berkomunikasi, apalagi ketika hubungan asmara telah berjalan bertahun-tahun. Namun, cobalah untuk mulai mengurangi kata "seharusnya" tiap berada dalam sebuah argumen. Jika berhasil, pasti hubungan Anda akan menjadi lebih baik.