Janji Diingkari, Penggemar BLACKPINK Perluas Skala Aksi Protes dengan Pasang Iklan di Beberapa Tempat di Seoul
Foto: Pinterest

Janji Diingkari, Penggemar BLACKPINK Perluas Skala Aksi Protes dengan Pasang Iklan di Beberapa Tempat di Seoul

Kamis, 19 Des 2019 | 09:29 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan aksi protes yang dilakukan para penggemar BLACKPINk di Korea yang memasang papan iklan LED di sebuah truk yang ditempatkan di depan gedung YG Entertainment. 

Iklan tersebut merupakan bentuk protes penggemar pada YG Entertainment. Para penggemar menuntut keadilan untuk BLACKPINK karena YG Entertainment dinilai tidak menepati janji terkait kegiatan promosi BLACKPINK. 

YG Entertainment pernah berjanji akan memberikan BLACKPINK comeback setidaknya dua kali dalam setahun, dan merilis proyek solo para member yang sebelumnya telah dijanjikan. Namun hingga penghujung tahun, janji-janji itu tidak terpenuhi yang membuat para penggemar geram. 

Meski telah mendapat respon resmi dari YG Entertainment serta dirilisnya hadiah cover lagu Natal dari Rosé, nampaknya penggemar belum merasa puas. Beberapa iklan baru terlihat di beberapa tempat, misalnya di bandara, stasiun bawah tanah, serta gedung perkantoran di Seoul, Korea Selatan. 

Tuntutan yang mereka suarakan pun masih sama. Penggemar mendesak agensi mengabulkan beberapa tuntuan mereka, yakni comeback setidaknya dua kali setahun, full album dan promosi aktif di berbagai acara TV dan ajang penghargaan.

image0

Mengetahui hal ini, banyak netizen yang memahami bahwa dalam sejarah YG Entertainment, pihak agensi memang jarang memberikan comeback untuk para artisnya, bahkan saat mereka comeback pun masa promosi yang diberikan cukup singkat. 

"YG dikenal karena jarang memberikan comeback jadi aku tidak bisa menyalahkan mereka," kata seorang netter.

"Semua artis YG memiliki waktu comeback yang makin lama dan makin lama," seru netter lain.

"Mengingat situasi di YG, ini pasti datang dari penggemar internasional," sahut netter lain.

"Para penggemar memang patut dikasihani," sambung netter lain.

"Ini membuatku bertanya-tanya mengapa YG punya julukan "self-composing" ketika mereka membuat lagu sendiri, mereka tidak bisa promosi. Bahkan jika mereka memiliki semua lagu itu, mereka bahkan tidak keluar dengan full-album tetapi malah buru-buru memilih beberapa lagu dan membuat MV. Mengapa mereka bahkan perlu komposer diri jika mereka bahkan tidak memberikan comeback untuk penyanyi mereka?" tambah netter lain.

"Aku juga suka grup yang tidak memiliki promosi dalam waktu yang lama jadi aku benar-benar memahaminya .. Ini benar-benar membuat frustrasi," tutur netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...