Janji Tuntaskan Musibah Lift Jatuh di Blok M Square

Zulkarnain Harahap
Zulkarnain Harahap

Janji Tuntaskan Musibah Lift Jatuh di Blok M Square Salah satu TKP jatuhnya lift di Blok M Square yang akan diperiksa polisi/Foto: Zool WNN

WinNetNews.com - Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari jatuhnya lift di Blok M Square, Jakarta oleh aparat kepolisian sudah digelar, Sabtu (18/3/2017). Para petugas awalnya memeriksa bagian mesin yang terletak di ruangan paling atas pusat perbelanjaan itu. Dengan mengenakan seragam dinas dan kaos bertuliskan Labfor Bareskrim Polri, memulai pemeriksaan dari ruang lift di lantai 7.

Dari ruang mesin, aparat menuju masing-masing lantai yang diduga menjadi perhentian dari lift itu.

"Rencananya, jika memang waktunya memungkinkan, pemeriksaan akan dituntaskan hingga lantai paling bawah untuk memeriksa penyebab lift itu bisa jatuh," kata Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Teguh Wibowo, saat dihubungi WinNetNews.com, Sabtu (18/3/2017).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, lift terjatuh disebabkan oleh overcapacity. Diduga karena penumpangnya memaksakan diri untuk naik lift itu. Peristiwa ini menarik perhatian karena Plt. Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono juga telah berkomentar mengenai dugaan lain penyebab lift itu jatuh.

"Saya terima kabar, katanya ada paslon yang datang ke mall ini sehingga menyebabkan banyak pengunjung yang ingin bertemu untuk bersalaman dengannya. Saya akan cek kebenaran kabar itu. Intinya musibah ini akan diselidiki secara detil," kata Sumarsono, Jumat malam, (17/3/2017).

Apa Reaksi Kamu?