(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Janjikan FaceTime Yang Lebih Aman, Apple Minta Maaf

Rusmanto
Rusmanto

Janjikan FaceTime Yang Lebih Aman, Apple Minta Maaf ilustrasi

Winnetnews.com - Setelah FaceTime dilanda masalah celah keamanan, Apple mematikan fitur Group FaceTime. Dan kini mereka meminta maaf dan akan segera menyalakan kembali fitur tersebut.

Dalam pernyataannya, Apple menyebut sudah memperbaiki masalah tersebut dari sisi servernya. Mereka akan mulai mengirimkan pembaruan software mulai minggu depan untuk menyalakan kembali fitur Group FaceTime tersebut.

"Kami berterima kasih kepada keluarga Thompson yang telah melaporkan masalah ini. Kami meminta maaf sebesar-besarnya terhadap konsumen yang terdampak dan semuanya yang peduli terhadap masalah keamanan ini," tulis Apple dalam pernyataannya, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (4/2/2019).

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pengguna dan pengamat keamanan melaporkan celah yang ditemukan di FaceTime dan kini Apple bekerja keras memperbaikinya.

Celah pada layanan panggilan video tersebut memungkinkan pengguna mencuri dengar percakapan pengguna lain yang akan dihubungi, bahkan sebelum orang tersebut menerima panggilan.

Isu ini menarik perhatian banyak orang penting, mulai dari politisi hingga para CEO perusahaan, sehingga memaksa Apple menutup fungsi Group FaceTime sementara waktu.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "Apple Minta Maaf Soal Keamanan FaceTime"

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});