Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Air Rebusan Ketumbar Bagi Tubuh
Foto: Hello Sehat

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Air Rebusan Ketumbar Bagi Tubuh

Rabu, 1 Jan 2020 | 18:21 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Ketumbar biasanya kita gunakan saat akan memasak. Ternyata selain dapat bermanfaat sebagai bumbu dapur, ketumbar juga bisa digunakan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh lho.

Manfaat ini bisa kita dapatkan jika rajin mengonsumsi air rebusan ketumbar. Salah satunya adalah untuk meredakan sakit perut saat menstruasi. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa dampak positif yang bisa didapatkan apabila rutin meminum air rebusan ketumbar.

Mencegah dan mengobati diabetes

Biji ketumbar memiliki efek untuk merangsang kelenjar endokrin. Proses ini bisa membantu penyerapan yang tepat, sehingga dapat menurunkan tingkat gula darah. Rendamlah biji ketumbar dalam air selama semalaman dan minum untuk melihat manfaatnya bagi kesehatan tingkat gula darah.

Mengatasi permasalahan mata

Sebuah studi mengungkapkan kalau kandungan antioksidan yang ada dalam biji ketumbar bisa bermanfaat untuk mengobati mata merah dan masalah mata lainnya. Ketumbar juga diketahui dapat membantu dalam mencegah infeksi mata. Rebuslah air dengan biji ketumbar, lalu dinginkan sampai suhu kamar. Gunakan air tersebut untuk mencuci mata sesering mungkin agar mendapatkan manfaat bagi kesehatan mata.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...