Jarang Diketahui, Jahe Ternyata Bisa Bikin Kulit Glowing
Foto: Unsplash/Lawrence Aritao

Jarang Diketahui, Jahe Ternyata Bisa Bikin Kulit Glowing

Rabu, 14 Okt 2020 | 16:34 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang sering dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi badan yang kurang sehat. Jahe juga dapat meringankan nyeri yang dirasakan saat haid, menenangkan sistem pencernaan, dan menurunkan gula.

Ternyata, selain bagi kesehatan tubuh jahe juga mmepunyai beragam manfaat bagi kecantikan kulit lho. Yuk cari tahu lebih jauh, apa saja manfaat jahe untuk kulit kita.

Membuat kulit glowing

Kulit yang sehat dan glowing, menjadi impian bagi kaum hawa. Perawatan mahal pun tak segan dilakukan untuk mendapatkan jenis kulit ini. Akan tetapi, kita tidak selalu harus melakukan perawatan yang mahal agar kulit glowing. Nyatanya, mengonsumsi minuman yang dibuat dari jahe pun juga bisa membuat kulit sehat. Selain itu, jahe juga dapat dijadikan sebagai masker, agar wajah tetap lembap dan lembut.

Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan yang ada dalam jahe, dapat membantu kita melawan efek radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini, seperti keriput, timbulnya garis halus, dan wajah yang kusam. Tak hanya itu, mengonsumsi jahe juga dapat menjaga kelancaran dan membersihkan aliran darah.

manfaat jahe
Foto: Unsplash/Lawerence Aritao

Mengatasi jerawat

Jahe mempunyai sifat anti bakteri dan anti mikroba. Sehingga tidak heran, kalau jahe dapat membunuh bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Agar bisa mendapatkan manfaatnya, kita bisa menggunakan jahe sebagai obat jerawat dengan cara menjadikannya sebuah jus atau langsung meminum air rebusannya.

Menyamarkan luka

Jerawat yang sudah pecah, tak jarang menimbulkan luka dan bekas yang sulit dihilangkan. Namun kita dapat menyamarkan noda tersebut dengan menggunakan jahe yang sudah diparut dan diaplikasikan ke area kulit yang bermasalah. Selain bisa menyamarkan, jahe juga mampu merangsang sel kulit baru untuk penyembuhan luka bekas jerawat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...