Jasamarga Perbaiki Gerbang Tol Cikunir 2 yang Roboh

Jasamarga Perbaiki Gerbang Tol Cikunir 2 yang Roboh

Senin, 15 Feb 2016 | 17:28 | kontributor

WinNetNews.com - PT Jasamarga (Persero) melakukan sejumlah penanganan sementara terkait ambruknya gerbang tol Cikunir 2 yang terjadi pada Ahad (14/2).

Direktur Operasi Jasamarga, Christianto Prihambodo mengatakan, Jasamarga berkoordinasi dengan rekan proyek untuk tindakan evaluasi sementara. Mereka mendatangkan crane untuk memperbaiki atap yang sudah roboh. Selain itu, mereka memasang tiang penyangga, dan memotong bagian yang dianggap menambah beban seperti papan nama.

"Kejadian sekitar pukul 14.20 WIB, hujan lebat, adanya angin cukup keras hampir setara angin puting beliung sehingga atap bagian depan rusak parah," katanya dalam jumpa pers di Kantor Pusat Jasamarga, Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah, Jakara, Senin (15/2).

 

Saat kejadian, Jasamarga lansung melakukan penutupan lalu lintas untuk diarahkan ke arah Cawang, gerbang tol Halim, serta mengevakuasi petugas untuk masuk ke dalam kantor. Begitu pun bagi pengguna jalan tol yang sedang bertransaksi diminta untuk meninggalkan pintu tol.

Gerbang tol, lanjut dia, kembali beroperasi sekitar pukul 05.00 WIB pada sisi sebelah kanan sebanyak 5 sampai 6 gardu. Kemudian, pada pukul 06.30 WIB bagian yang berada di sebelah kiri juga sudah dibuka, sebanyak 6 gardu. "Siang, sekitar jam 8 sudah beroperasi 11-12 gardu dan lalu lintas cukup lancar," lanjutnya.

Baca juga: Nekat Lintasi Jalur 12 Tol Cikunir, Bus Ini Tidak Bisa Lewat

Terkait perbaikan secara permanen, ia mengatakan, membutuhkan waktu sekitar 1 bulan sampai 1,5 bulan. Selama perbaikan, akan dilakukan secara bertahap agar tidak mengurangi gardu yang sudah dibuka. Dari 15 gardu yang tersedia, sekitar 11 sampai 12 gardu sudah dibuka."Diharapkan bisa berikan layanan kami tidak berkurang," katanya menambahkan.

Sumber: Republika

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...