Jatuh dari Ketinggian 2.600 m, 3 Pendaki Gunung Jepang Tewas
ilustrasi

Jatuh dari Ketinggian 2.600 m, 3 Pendaki Gunung Jepang Tewas

Senin, 26 Mar 2018 | 09:50 | Rusmanto

WinNetNews.com - Tujuh pendaki jatuh dari ketinggian 2.600 meter di Gunung Amida, Pegunungan Yatsugatake, Nagano, bagian tengah Jepang. Tiga di antaranya dilaporkan tewas. 

Dilansir dari Japan Today, Senin (26/3/2018), korban tewas terdiri dari dua pria dan seorang wanita. Empat pendaki lainnya saat ini dalam keadaan kritis.

Pegunungan Yatsugatake memanjang dari Nagano hingga Prefektur Yamanshi. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (25/3) pagi waktu setempat.

Tujuh pendaki itu mendaki dengan mengikatkan diri satu sama lain. Oleh sebab itu ketika pendaki paling depan tergelincir maka semua orang ikut jatuh. 

Para pendaki berusia antara 39-63 tahun dan berasal dari Kansai. Mereka jatuh dari ketinggian 2.600 meter sejauh kira-kira 100 meter ke bawah. 

Seorang pemandu mengatakan jalur yang ditempuh para korban merupakan jalur bagi pendaki berpengalaman. Salju yang turun beberapa waktu sebelumnya dan menyebabkan kawasan tersebut tertutup salju mengharuskan para pendaki mengenakan pakaian musim dingin. (detikcom)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...